medanToday.com – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi kembali dipercayakan menjadi Komandan Upacara HUT Ke 72 TNI yang berlangsung, Kamis (5/10/2017) di Cilegon, Banten.

Ini menjadi yang kedua kalinya mantan Pangdam I Bukit Barisan ini di dapuk menjadi Komandan Upacara dalam Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 TNI. Meski memiliki tiga bintang dipundaknya, sikap disiplin dan professional tetap ia tunjukkan dengan selalu hadir dalam latihan yang digelar.

Pria kelahiran Sabang, Tahun 1961 ternyata tidak mau berleha-leha meski dirinya telah menguasai betul tugas sebagai komandan upacara.

“Menjadi Komandan Latihan Gabungan TNI sekaligus menjadi Komandan upacara merupakan satu kehormatan dan tanggungjawab yang harus di pikul demi suksesnya kegiatan ini,” katanya dalam pernyataan yang diterima, Rabu (5/10/2017).

Pemandangan Unik, Pangkostrad Naik Motor ke Lokasi HUT TNI Karena Kejebak Macet

Edy mengungkapkan, meski sudah mengemban tugas yang sama pada tahun 2015 yang lalu, namun ia tetap harus menjalani latihan. Sebab, hal tersebut menjadi bagian dari kunci sukses dalam menjalankan tugas tersebut pada upacara HUT ke 72 TNI.

“Selalu memberi masukan pada pasukan, juga mendengar arahan dari atasan menjadi bagian rutin selama latihan gabungan ini. Bersama perwira tinggi yang lain dari berbagai angkatan selalu berdiskusi agar latihan gabungan ini terlihat baik dan sempurna,” paparnya.

Tak hanya itu saja, ia juga memberikan contoh baik lainnya kepada para prajurit TNI yakni dengan melakukan sholat tepat waktu. Dimana setiap azan berkumandang, latihan di hentikan sejenak untuk melaksanakan sholat. Ia pun mengajak serta para prajurit TNI yang beragama Islam untuk sholat berjamaah dan berdoa bersama di tempat latihan.

Hasilnya, upacara peringatan HUT ke 72 TNI pun berjalan dengan baik pagi tadi. Dalam setiap latihan sekaligus gladi resik tersebut Letjen TNI Edy Rahmayadi terlihat didampingi oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung dan Kapuskes TNI Mayjen TNI Ben Rimba.

Tak hanya itu, ia juga mengikuti latihan gladi parade dan defile bersama pasukan upacara. Mereka juga menyempatkan meninjau pelaksanaan Baksos TNI hari ke dua dalam rangka HUT ke-72 TNI di Pelabuhan PT. Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Baksos yang digelar, TNI mengadakan pengobatan massal, dan TNI juga membagikan Sembako kepada Masyarakat. Ia pun menyambut dengan hangat masyarakat yang datang berbondong-bondong melihat mereka latihan dan juga saat pelaksanaan baksos. (mtd/bwo)

==========

Komentar Anda