Ditipu, Emak-emak Demo Kantor Tour and Travel Al Maqbull

medanToday.com, BINJAI – Merasa ditipu, puluhan emak-emak geruduk kantor tour and travel agen haji dan umroh Al Maqbull Jalan Veteran No 28 Komplek Binjai Mas Kota Binjai pada Rabu 29 Agustus 2018. Calon jemaah haji dan umroh ini menuntut dikembalikan hak uang yang telah disetorkan.

Dengan membawa selebaran bertuliskan tuntutan, para emak-emak tak henti berteriak histeris agar pemilik travel, Azmi Syahputra ditangkap dan mengembalikan hak mereka. Akibat penipuan ini, massa gagal menunaikan ibadah haji dan umrah mereka. Massa juga menyakini jika travel tersebut tak mengantongi ijin dari Kementerian Agama RI. “Tangkap pemilik Al Maqbull, Azmi Syahputra yang telah menipu kami,” teriak seorang wanita.

Akibat penipuan ini, para korban mengaku alami kerugian hingga Rp5 miliar. Salah seorang jamaah, Zamilah telah ditipu hingga Rp1,2 miliar. Itu dialaminya saatemberikan pelayanan dan fasilitas kepada jamaah haji dan umrah. “Bahkan dia (Azmi) tega menipu calon jamaah haji tidak diberangkatkannya hingga meninggal dunia,” akunya.

Tak puas menggelar aksi didepan kantor tour and travel agen Al Maqbull, massa juga mendatangi kediaman Azmi di Jalan Kolonel M Ahyar. Didepan rumah luas dengan pagar berdinding batu granit coklat itu, massa kembali berorasi.

Berulang kali massa mendesak pihak kepolisian menangkap Azmi dan menyita aset pribadi miliknya. Penghujung aksinya, massa menempelkan tuntutan di gerbang rumah milik Azmi. (mtd/yud)

 

 

================================

 

 

 

 

 

Komentar Anda