medanToday.com,SEMARANG – Relawan Kamtibmas Baharkam Polri bersama Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersinergi untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan mencegah claster baru.

Hal ini ditandai dengan penyerahan simbolis masker dan baju relawan kamtibmas di kantor DMI Jenggala.

Wakil Ketua Umum DMI H Syafruddin mengatakan masker tersebut akan dibagikan ke masjid-masjid yang ada melalui Prima DMI yang ada di seluruh Indonesia.

DMI hingga saat ini terus menghimbau pada seluruh jamaah dan umat islam, agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan dan bersih-bersih diri.

“Saya minta, jamaah selalu gunakan masker, saat keluar dan ke masjid. Kita harus tetap jalankan protokol kesehatan, sampai anti virusnya ditemukan,” katanya.

Syafruddin juga mengingatkan kembali masyarakat, penggunaan masker hanya efektif selama 4 jam, setelah itu cuci dan gunakan masker yang bersih.

“Maskernya jangan dibuang, tapi dicuci. Jangan juga kita memperbanyak sampah masker yang sudah dipakai,” ucapnya.

Relawan Kamtibmas Baharkam Polri menyerahkan secara simbolis masker dan baju relawan pada Ketua Umum Prima DMI Ahmad Arafat dan Ketua Umum Prima DKI Jakarta Ahmad Farhan disaksikan Wakil Ketua Umum DMI H Syafruddin.

Ketua Relawan Kamtibmas binaan Baharkam Polri, Irwansyah Putra Nasution menambahkan saat ini sudah ada 200 ribu masker yang dibagikan bekerja sama dengan sejumlah organisasi yakni Prima DMI, KNPI Sumut, Masika ICMI Sumut dan Pramuka.

Kemarin, dijelaskan Irwansyah, ceremonial gerakan pakai masker dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah.

“Kita terus berkomitmen untuk menekan penyebaran Covid-19. Setidaknya, kita imbau terus warga untuk mengunakan masker,” imbaunya.

Irwansyah yang biasa disapa Ibey menyampaikan pesan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto pada masyarakat, untuk menekan angka penyebaran Covid di seluruh Indonesia.

Langkah yang paling efektif, salah satunya di rumah ibadah. “Demi kesehatan semuanya, yuk pakai masker,” ucap Ibey menyampaikan pesan Mantan Kapolda Sumut tersebut.

___

Komentar Anda