Jamaah Masjid Al Ikhwan Medan./ Istimewa

medanToday.com, MEDAN, Jamaah Masjid Al Ikhwan, Komplek Graha Deli Permai, Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Namorembe menyerahkan donasi untuk Palestina kepada dua organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara, Sabtu (30/11).

Penyerahan uang donasi langsung disampaikan perwakilan Jamaah Masjid Al Ikhwan, Arif, Agus Setiawan dan disaksikan Kepala Lingkungan Irwan Pasaribu serta jamaah yang hadir.

“Donasi ini dikumpulkan jamaah masjid Al Ikhwan di Komplek ini, kami kumpulkan kurang lebih tiga bulan. Hari ini kita serahkan infaq sadaqah jama’ah Masjid Al Ikhwan untuk Palestina melalui ACT dan BSMI Sumatera Utara,”ungkap Arif.

Arif menyampaikan semoga niat ikhlas jamaah sampai kepada yang dituju dan mendapat keberkahan dari Allah.

“Mari kita tingkat keperdulian kita untuk saudara kita di Palestina,”ungkapnya.

Tidak hanya mengumpulkan donasi melalui kotak infaq yang disediakan, Arif juga mengatakan Jamaah Masjid Al Ikhwan juga pernah mengundang Syeikh Asal
Palestina beberapa bulan lalu sekaligus melakukan penggalangan dana.

BSMI Sumut yang diwakili Hendrik menyampaikan terimaksih atas kepedulian Jamaah Masjid Al Ikhwan semoga kebaikan yang dilakukan bisa terus berjalan.

“Kita akan terus membuka kran donasi kepada warga Palestina sampai dunia ini berakhir,”kata Hendrik.

BSMI sendiri akan menyampaikan amanah jamaah Masjid Al Ikhwan melalui program yang dilaksanakan.

“Yang dilaksanakan BSMI seperti membiayai warga palestina kuliah kedokteran. Setelah mereka menjadi dokter kita meminta mereka kembali ke negaranya untuk mengabdi di sana,”ujarnya.

Untuk BSMI sendiri, pria yang akrab disapa Koko ini mengungkapkan, fokus di pengadaan obat-obatan dan kesehatan.

“Kami sampaikan terimakasih dan amanah ini inshaa Allah akan kami sampaikan kepada warga Palestina,”ucap Perwakilan ACT Sumut Rinaldi Tambunan.

(mtc/rilis/rdn)

Komentar Anda