Warga mengangkat bantuan sembako dari Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation di Percut Seituan.

medanToday.com,MEDAN – Garda Pemuda NasDem Sumut mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid – 19 di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatakan HUT Garda Nasdem ke-9 tahun yang jatuh pada hari ini, 14 Juli 2020.

Tak kurang dari 5 ton beras, 1 ton minyak goreng, 1 ton gula pasir dan ratusan dus mie instan disalurkan oleh Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara dan Prananda Surya Paloh Foundation. Hal ini disampaikan oleh Ketua Garda NasDem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE di sela penyaluran sembako, Minggu (12/7) di Kecamatan Percut Sei Tuan sore.

“Sebagai ungkapan rasa syukur Garda Pemuda NasDem yang akan berulang tahun ke 9 pada 14 Juli ini. Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara dan PSP Foundation menyalurkan tak kurang dari 7 ton sembako bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid 19 di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang,” jelasnya kepada awak media.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Hamparan Perak, Deliserdang. Ist

Diakui Defri Noval Pasaribu, SE dari berbagai kegiatan bakti sosial yang dilakukan Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara dan PSP Foundation selama pandemi Covid-19, mulai dari bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer ke rumah sakit dan puskesmas – puskesmas serta kepolisian, penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah dan lingkungan penduduk.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako ini yang dirasakan spesial. “Terasa spesial kegiatan kali ini, karena bertepatan dengan ulang tahun ke-9 Garda Pemuda NasDem. Selain berbagi rasa gembira di ulang tahun Garda Pemuda NasDem juga dapat sedikit membantu meringankan problematika yang kini dirasakan oleh masyarakat akibat pandemi Covids-19 ini,” katanya.

Selain itu juga, imbuh Defri, kegiatan penyaluran sembako yang dilakukan ini, semakin memantik semangat Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara untuk lebih banyak berbuat dan merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, semakin memacu semangat kami untuk selalu berbuat dan berada di tengah masyarakat. Mencoba untuk merasakan dan masuk ke dalam kehidupan mereka. Yang telah dengan ikhlas, patuh pada aturan dan protocol yang digariskan pemerintah walau mereka sangat terdampak karenanya,” imbuh Defri.

Dari sini pula, kata Defri, kita dapat menampung dan mendorong apa yang telah dilakukan oleh masyarakat yang selama ini luput dari perhatian. “Di beberapa desa yang kita datangi. Ada kelompok – kelompok masyarakat yang perlu didampingi, seperti pendampingan terhadap bank kelompok masyarakat pengelola sampah. Kelompok petani penjaga ekosistem mangrove dan lain-lain.

“Kita akan mengembangkan kegiatan kita dengan pendampingan baik secara tekhnologi maupun membantu dalam mendorong kebijakan yang berpihak kepada kelompok – kelompok ini,” jelas Defri Noval yang pada kesempatan tersebut didampingi Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah dan M. Zulfahmi (Yong).

Semoga, harap Defri, di ulang tahun ke – 9 ini, Garda Pemuda NasDem khusunya di Sumatera Utara akan dapat berbuat lebih banyak bagi masyarakat. Ujarnya mengakhiri.

===================

Komentar Anda