medanToday.com,MEDAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) akan melakukan pembahasan perihal tak ikut dideklarasikannya Ngogesa Sitepu sebagai bakal calon wakil gubernur bersama dengan Tengku Erry Nuradi.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution. Mesikpun begitu menurut Irham pihaknya tetap menghormati kebijakan Partai NasDem yang hanya mendeklarasikan Tengku Erry Nuradi sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sumut seorang diri.

“Kita menghormati proses internal mereka. Ini mungkin kan hanya acara internal karena akan mendeklarasikan cagub dan calon kepala daerah pada 8 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2018,” kata Irham Buana, Senin (13/11).

BACA: Partai NasDem Deklarasikan Tengku Erry Balon Gubernur Sumut Tanpa NGOGESA SITEPU

Irham Buana menjelaskan perbedaan sikap antara Golkar dengan NasDem saat mendeklarasikan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk diusung di Pilgubsu 2018, sejauh ini belum ditanggapi terlalu jauh oleh Golkar.

“Kita masih menunggu dulu. Tentu kita akan ada pembicaraan dengan NasDem mengenai hal ini,” paparnya.

Ketika ditanya kemungkinan Golkar menarik dukungan terhadap Tengku Erry jika Partai NasDem tidak menyandingkannya dengan Ngogesa, Irham mengatakan hal tersebut belum dibahas secara rinci.

Namun ia memastikan, dalam waktu dekat Golkar akan mempertanyakan sikap NasDem terhadap pasangan Tengku Erry dan Ngogesa.

Dalam deklarasi usungan terhadap Tengku Erry Nuradi untuk maju di Pilgubsu 2018 yang digelar oleh Partai NasDem di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11) beberapa pengurus Golkar tampak hadir.

Mereka yang hadir yakni Sekretaris DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution dan Ketua DPD Golkar Medan Syaf Lubis dam beberapa oragg kader lainnya. (mtd/bwo)

================
BACA JUGA:

GAGAL Pimpin PSSI

Komentar Anda