medanToday.com,JAKARTA – Pancasila harga mati, untuk itu seluruh kader Garda Pemuda NasDem (GPND), di seluruh Indonesia wajib menjadi Garda terdepan dalam menjaga Pancasila.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, dihadapan ribuan kader GPND, saat melakukan pengecekan persiapan apel siaga, yang bertajuk menjaga keberagaman pada 14 November 2017 besok, di lapangan parkir Jiexpo Kemayoran Jakarta.

“Semua boleh berbangga, kita menjadi bagian penting dalam sejarah partai, dengan mengumpulkan 12.000 kader Garda Pemuda NasDem. Hal ini bukanlah sederhana,” tegas anggota Komisi I DPR-RI Fraksi NasDem ini.

Mengapa kita berkumpul hari ini? tanya Prananda, karena dalam rangka apel siaga dalam rangka HUT ke-6 Partai NasDem.” Tetapi lebih penting lagi kader GPND wajib menjadi Garda terdepan dalam menjaga Pansila,” tegas Prananda, yang disambut teriakan siap kader GPND.

Prananda juga menegaskan bahwa nilai-nilai Pancasila bukan menjadi lip service saja! GPND wajib menjaga keutuhan dan mengawal kebhinekaan.

“Tugas kita mengawal kebijakan Pemerintah dan partai NasDem agar tidak melenceng dari nilai luhur Pancasila,” ucapnya.

Prananda juga berpesan agar GPND menjaga kehormatan dan jati diri sebagai kader partai NasDem.

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia pada Pemilu 2019 diisi oleh mayoritas pemilih pemuda 25 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Diakhir kunjungannya Prananda menegaskan bahwa acara besok akan menjadi sorotan di seluruh Indonesia.” Saya mengamanahkan untuk menjaga ketertiban, kebersihan, dan kesatuan kepada kita semua,” ucapnya menutup. (mtd/bwo)

==============

Komentar Anda