Pesawat pribadi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang mengalami patah sayap. Foto: dok. Istimewa via detik.com

medanToday.com,ACEH – Pesawat Eagle One Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dikabarkan mendarat darurat di kawasan Peukan Bada, Aceh Besar. Informasi tersebut beredar si sejumlah grup Whatsapp sejak pukul 16.00 WIB, Sabtu (17/2/2018).

Pesawat Irwandi dikabarkan mengalami kerusakan pada bagian mesin saat terbang dari Aceh Jaya menuju Lanud SIM, Aceh Besar.

Informasi tentang mendarat daruratnya pesawat Eagle One itu semakin meyakinkan, karena Irwandi tidak hadir dalam konferensi pers yang digelar di Lanud SIM siang tadi.

Kondisi pesawaf Eagle One milik Irwandi Yusuf yang jatuh di kawasan Aceh Besar, Sabtu (17/2/2018)

“Mohon maaf Pak Gub dalam keadaan lelah karena baru saja kunker dari sejumlah daerah,” kata Asisten II Pemerintah Aceh, Taqwallah dalam konferensi pers.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, Irwandi Yusuf berhasil selamat usai melakukan pendaratan darurat

Gubernur Aceh lepas landas (take off) dari Kabupaten Nagan Raya dan dijadwalkan mendarat di Badara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Kemudian sekira pukul 15.05 WIB Gubernur Aceh (pilot) dan penumpang Taqwallah (Pax) diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Peukan Bada, Aceh Besar.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Aceh dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di provinsi paling ujung barat Indonesia.(mtd/min)

=================

Komentar Anda