Gubsu Erry Ajak Masyarakat Menerapkan Prilaku Hidup Sehat

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Kota Binjai

Gubernur Sumur, Tengku Erry Nuradi pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Kota Binjai di Lapangan Merdeka Kota Binjai Jumat, 18 November 2016. MTD/IST

BINJAI,MEDAN TODAY.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menerapkan prilaku dan gaya hidup sehat dalam aktifitas sehari-hari.

‘’Gerakan yang mengajak kita semua menerapkan prilaku dan gaya hidup sehat ini harus terus dikampanyekan, sekaligus diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat,’’ tandas Erry pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Kota Binjai di Lapangan Merdeka Kota Binjai Jumat, 18 November 2016.

Peringatan HKN itu ditandai dengan gerak jalan santai yang diikuti seluruh unsur SKPD dan FKPD di jajaran Pemko Binjai, ribuan masyarakat Binjai, dimeriahkan hiburan, hadiah, penghargaan serta bantuan mobil ambulan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemko Binjai, atas prakarsa menyelenggarakan gerak jalan sehat pada peringatan HKN ini.

“Kehadiran saya untuk memberi motivasi kepada seluruh masyarakat Sumut, agar kehidupan yang sehat bisa diterapkan. Sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan , kita berharap melalui kegiatan ini hidup sehat terus ditingkatkan, dan usia harapan hidup terus meningkat,” sebut Erry.

Sementara Wali Kota Binjai HM Idaham menyebutkan HKN bertujuan membawa makna dan harapan penting bagi pemerintah daerah, masyarakat, dan stakeholder, yakni menumbuhkan semangat dan komitmen bersama membangun budaya dan perilaku sehat, menggugah kesadaran serta kecintaan masyarakat untuk hidup sehat. “Hal ini secara langsung akan menciptakan ketahanan keluarga, lingkungan yang sehat, masyarakat yang kuat, dan menghasilkan Indonesia yang tangguh,” kata Idaham.

Pemko Binjai senantiasa melakukan berbagai kegiatan nyata dibidang kesehatan, melalui program dan kegiatan yang terintegrasi, serta terkoordinasi melalui SKPD, dan kontribusi masyarakat. Kedepan pembangunan kesehatan di Kota Binjai akan terus ditingkatkan, baik sarana, prasarana, pelayanan, manajemen pengelola dan sumber daya manusia aparatur kesehatan.

“Saya mewakili masyarakat Kota Binjai mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kehadiran Bapak Gubernur, semoga hubungan silaturahmi dapat terus terjalin, dan kerukunan bangsa terus kita tingkatkan,” ucap Idaham yang didampingi Wakil Wali Kota Timbas Tarigan.

Diakhir acara turut diserahkan hadiah kepada pemenang lomba gerak jalan,dengan hadiah utama satu unit sepedamotor, langsung diberikan oleh Gubsu dan Walikota. Beberapa rangkaian kegiatan lainnya yaitu pengobatan gratis dan donor darah. (mtd/min)

Komentar Anda