Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat menghadiri Perayaan Deepavali 5.122 Kaliyuga di Yayasan Missi Gurdwara, Jalan Polonia Medan, Sabtu (14/11) (Foto: Humas Pemprov Sumut)

medanToday.com, MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah mengajak masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) di tengah Pandemi Covid-19. Jika itu bisa diterapkan, pandemi bukanlah penghalang untuk menjaga kebersamaan ataupun beribadah.

“Di masa pandemi Covid-19 ini marilah kita sama-sama menjaga Prokes. Hal itu tidak juga mengurangi rasa kebersamaan dan ibadah kita, yang terpenting itu jaga kesehatan,” kata Musa didampingi Ketua Yayasan Missi Gurdwara Medan, Hardial Singh saat memberi sambutan pada acara Perayaan Deepavali 5.122 Kaliyuga yang dilaksanakan di Yayasan Missi Gurdwara, Jalan Polonia Medan pada Sabtu (14/11).

Pada kesempatan yang sama, Musa mengajak seluruh umat beragama di Sumut berdoa bersama-sama supaya pandemi Covid-19 di tanah air cepat berakhir. Sehingga keadaan bisa kembali seperti semula.

“Semoga dengan doa kita semua, Indonesia khususnya Sumut bisa terlepas dari situasi pandemi Covid-19 ini, dan semoga kita semua diberi kekuatan,” ucap pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Selain itu, Musa juga menyampaikan, Sumut memiliki ragam suku dan agama yang hidup berdampingan. Meski begitu, kedamaian di Sumut terus terjaga. “Kita tahu Sumut memiliki ragam suku dan agama dan selama ini hidup berdampingan. Toleransi di Sumut sangat baik,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, kerukunan dan kekompakan ini harus tetap dijaga agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan di Sumut.

“Saya hadir atas nama Pemprov Sumut. Saya dan Pak Gubernur mengucapkan selamat Deevapali, semoga kekompakan ini bisa terus terjaga dan kita bisa sama-sama membantu pembangunan Sumut. Sampai anak cucu kita, suasana harus tetap damai dan terkendali,” harapnya.

Terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Musa mengharapkan masyarakat menjaga keamanan dan menggunakan hak suaranya. Namun, dia menegaskan kembali bahwa Prokes juga harus tetap diterapkan.

“Akan ada pelaksanaan Pilkada serentak. Harapan kami tetap menjaga keamanan dan gunakan hak pilih, namun jangan lupa Prokes,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda