Hanung Bramantyo saat diwawancarai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).(Kompas.com/Ira Gita)
Hanung Bramantyo saat diwawancarai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).(Kompas.com/Ira Gita)

medanToday.com, JAKARTA – Sutradara film Hanung Bramantyo merasa kesulitan menemukan bibit baru untuk pemeran pria yang berkualitas seperti aktor Reza Rahadian.

“Lebih susah regenerasi aktor. Saya sampai hari ini masih mencari bibit baru seperti Reza (Rahadian). Buat saya Reza masih satu satunya,” kata Hanung saat dijumpai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Menurut Hanung, seorang aktor memiliki syarat yang lebih banyak dibandingkan dengan pemeran wanita.

“Susah menjadi aktor itu. Apalagi aktor pria ya. Kalau perempuan kan ya sudahlah, ibarat kata asal lo cantik aja. Udahlah itu menjadi syarat,” ucap Hanung.

“Tapi aktor, laki-laki, itu syaratnya banyak banget, enggak cuma sebatas harus ganteng, tapi harus bisa memainkan banyak,” lanjutnya.

Meski demikian, Hanung tetap mencari generasi aktor baru dan menyandingkannya bersama aktor senior dalam satu film yang sama.

“Saya terus melakukan regenerasi. Jangan salah ya saya selalu mencari bibit baru,” tutur suami dari aktris Zaskia Adya Mecca.

“Selalu ada pattern. Pattern-nya adalah setiap kali melahirkan orang baru, itu selalu harus ditandem dengan bintang populer. Itu pasti,” pungkasnya.

(mtd/min)

Komentar Anda