medanToday.com, MEDAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan dua nama bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan satu nama balon Wakil Gubernur Sumut untuk diserahkan ke DPP PAN.

Keputusan tersebut merupakan hasil Rapat Pleno diperluas yang digelar DPW PAN pada Minggu (17/9/2017) malam.

“Keputusan pleno diperluas hasilnya balon Gubernur yang diusung PAN yakni Edy Rahmayadi dan JR Saragih dan balon Wakil Gubernur Musa Rajekshah,” kata Ketua Tim Pilkada DPW PAN Sumut Aripay Tambunan, Senin 18 September 2017.

Keputusan dari Rapat Pleno ini menurut Aripay akan diserahkan ke DPP PAN untuk diproses selanjutnya.

Dalam Rapat Pleno tersebut, turut hadir pengurus DPP PAN yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap. Hasil pleno pun diserahkan langsung kepada Mulfachri.

Proses pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut ditutup pada hari Minggu lalu.

Ada empat nama yang resmi mendaftar yakni Letjend TNI Edy Rahmayadi, JR Saragih, Tengku Erry Nuradi, untuk bakal calon Gubernur Sumut. Kemudian Musa Rajekshah, sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut.

Dengan keputusan itu, hanya nama Tengku Erry yang tidak direkomendasikan ke DPP. Sementara itu, di DPRD Sumut PAN punya 6 kursi.

Artinya butuh 14 kursi tambahan untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilgub Sumut.

Rapat Pleno DPW PAN ini dihadiri pengurus DPD PAN kabupaten/kota. Seyogianya dalam Rapat Pleno ini diisi dengan pemaparan visi-misi para balon Gubernur Sumut/Wagub Sumut yang telah mendaftar ke PAN.

Namun, pemaparan yang seyogianya digelar sore diundur menjadi malam. Akhirnya pemaparan ditiadakan dan diganti dengan agenda internal PAN.

“Nanti paparannya akan dilakukan di DPP,” tandas Aripay.

(MTD/BWO)

Komentar Anda