medanToday.com,SIANTAR – Cinta adalah milik semua insan manusia, cinta adalah rasa memberi dan berbagi.Hal inilah yang mendasari puluhan Potografer, Hair stylist, hingga Make up artist yang tergabung dalam Help-Potrait Siantar di hari Sabtu 03 Desember 2016. Mereka berbagi kasih dengan anak -anak di Panti Asuhan Taruna Melati Muhammadiyah, Pematangsiantar.

Masing masing mereka mengambil peran dalam kegiatan ini, sejumlah hairstylist, dan make up artist mendandani anak. Sementara potografer mengabadikan gambar anak yang selanjutnya dicetak dan diberikan kepada anak-anak tersebut.

“Ini salah satu cara kami berbagi kasih dengan mereka” jelas Lazuardy Fahmi,seorang potografer yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Semangat berbagi Help-Potrait ini merupakan kegiatan tahunan potografer di seluruh dunia, dan ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Kota Pematangsiantar.

Seorang fotografer memotret anak dari  panti asuhan taruna melati,Siantar. istimewa
Seorang fotografer memotret anak dari panti asuhan taruna melati,Siantar. istimewa

Kegiatan ini pun menambah semangat dan keceriaan bagi anak-anak yatim piatu di panti. Safriadi (56)pengasuh di panti asuhan taruna melati, menyambut dengan sangat senang atas kunjungan dan kegiatan yang digagas oleh sejumlah fotografer ini.

“Selama ini mereka hanya melihat atau mendengar tentang aktivitas foto, kini mereka terlibat langsung dan berinteraksi dengan para fotografer”. Jelas Safriadi.

Mewakili anak anak, Safriadi berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana secara berkesinambungan di panti yang diasuhnya.

“Harapan kita ini bisa berkesinambungan, dan bisa memacu semangat dan menjadi inspirasi bagi mereka” harapnya.

Maruli Aritonang salah seorang panitia yang menggagas kegiatan ini menjelaskan bahwa semua ini melibatkan sebanyak 17 orang anak putra, dan 35 orang putri dari panti asuhan.

Kegiatan diawali dengan makan bersama anak yatim dan menoton film yang sengaja diputar untuk menghibur mereka.

Perlu diketahui acara help – potrait ini. Gabungan profesi fotografer, hair stylist, make up artis dan sukarelawan ini, patungan untuk semua biaya produksi dan sebagainya. “Semua free untuk anak – anak panti asuhan,” ujar fozie fotografer profesional Siantar. (mtd/min)

 

==========

Komentar Anda