IDI Labusel Gelar Layanan Kesehatan Gratis

medanToday.com, MEDAN – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Labuhan Batu Selatan (Labusel) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pemberian pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Dimana, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI).

Ketua PDUI cabang Sumatera Utara (Sumut), dr. Dedi mengatakan bahwa kegiatan ini mereka lakukan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi kehamilan grstis, pemeriksaan gigi gratis, pemberian vaksin difteri, dan donor darah.

“Semua pelayanan gratis tersebut kita utamakan untuk masyarakat. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan rumah sakit umum Nur Aini Kota Pinang, PMI Labusel, IDI Labusel, dan IWO,” katanya, Minggu (15/7/2018).

Dr. Dedi menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PDUI ke 10 tersebut dilakukan diseluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT PDUI yang ke 10. Dimana, seluruhnya melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan untuk menunjukkan eksistensi dokter umum di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Dr. Dedi mengungkapkan bahwa kegiatan baksos Nasionalnya akan di fokuskan di Palu pada Agustus 2018 dan akan mereka juga akan launching buku di Jakarta sekaligus melakukan kegiatan-kegiatan kesehatan. Dimana, kegiatan itu nantinya akan diikuti lebih dari 150 orang.

“Harapan kita dalam kegiatan ini bagaimana bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat hidup sehat membangun nilai-nilai kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat agar masyarakat itu hidup cerdas. Karena kesehatan faktor utama untuk kehidupan,” ungkapnya.

Dr. Dedi juga menambahkan bahwa dengan kegiatan Baksos yang dilakukan oleh PDUI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan mempunyai nilai-nilai yang positif,” tambahnya. (mtd/yud)

 

========================

Komentar Anda