Iriana Jokowi Menortor Bersama Anak-anak PAUD

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla menortor bersama anak-anak PAUD di Deliserdang, Sumut, Rabu 02 November 2016. MTD/Ist

MEDAN,MEDAN-TODAY.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dengan sejumlah rangkaian kegiatan, Rabu (2/11).

Tiba di Kualanamu International Airport sekira pukul 10.00, rombongan Ibu Negara disambut Gubsu HT Erry Nuradi didampingi Ketua TP PKK Provsu Ny Evi Diana Erry Nuradi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel serta unsur FKPD Provsu lainnya bersama sejumlah tokoh masyarakat Sumut.

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu 02 November 2016. MTD/Ist
Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu 02 November 2016. MTD/Ist

Kunjungan Iriana dan Mufidah yang juga diikuti 25 istri menteri kabinet kerja merupakan bagian dari program kerja Organisasi aksi solidaritas Era Kabinaet Kerja atau OASE KK. Kunjungan kerja ke Sumatera Utara dilakukan dalam kaitan program pengembangan PAUD, pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pencegahan kanker serviks dan payudara sejak dini.

Iriana Jokowi beserta rombongan melakukan kunjungan pertama lokasi Pendidikan AnakUsia Dini (PAUD) Miftahul Jannah di Gg Seri Dusun VII Desa Tj. Sari, Kec. Batang Kuis dan dilanjutkan dengan mengunjungi PAUD Al Iman di Jl. Tembakau Deli, Desa Tanjung Sari, Kec.Batang Kuis, Kab. Deli Serdang.

Saat mengunjungi PAUD, Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla didampingi Bunda PAUD Sumut Ny Evi Diana Erry Nuradi menyempatkan diri berdialog dengan anak-anak. Selain bercengkrama dengan anak-anak usia dini, istri Presiden Jokowi dan Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla ini pun bernyanyi dan menari bersama.

Iriana tampak antusias menyaksikan keterampilan bernyanyi dan menari anak-anak di dua lokasi PAUD tersebut. Di lokasi PAUD Al Iman, Iriana beserta Mufidah ikut menari tor-tor (menortor) dengan anak-anak usia dini tersebut.

Kedua PAUD di Batang Kuis yang dikunjunginya, Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla atas nama OASE KK menyerahkan bantuan berupa alat peraga, perlengkapan sekolah untuk pelajar PAUD, buku dan alat bermain.

Sekira pukul 11.20 wib rombongan bergerak ke Kota Medan untuk menghadiri seminar besar PAUD yang digelar di aula Madinnatul Hujjaj Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan. Di sana hadir sekitar 1.400 guru PAUD dari 33 kabupaten/kota se Sumut.

Kegiatan OASE KK dalam rangka menyukseskan gerakan PAUD berkualitas untuk menjawab persoalan rendahnya kualitas PAUD di Indonesia. Kegiatan itu merupakan usaha bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Disebutkan anak usia dini jumlahnya 25% dari jumlah penduduk namun menentukan 100% masa depan Indonesia. Pelatihan guru TK atau PAUD dalam rangka meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Setelah menghadiri seminar besar PAUD, dilanjutkan dengan makan siang dan rombongan Iriana kemudian menghadiri penyuluhan bahaya narkoba di auditorium USU. Selanjutnya, rombongan mengunjungi Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan untuk menyaksikan langsung kegiatan deteksi dini kanker rahim dengan cara inspeksi visual dengan asam asetat (IVA test) di kawasan Petisah, Medan.

Setelah itu, Iriana meninjau gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Jl. Iskandar Muda Medan. Usai melihat aneka kerajinan daerah, Iriana dan rombongan bertolak dari Bandara Kualanamu untuk kembali ke Jakarta. (mtd/dis)

Komentar Anda