medanToday.com,MEDAN – Permohonan pengunduran diri Japorman Saragih dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, disetujui oleh DPP PDI Perjuangan. Hal tersebut disampaikan Japorman dalam rapat DPD PDI Perjuangan, di kantor DPD PDI Perjuangan, Kamis 25 Juni 2020.

“Melalui rapat DPD ini saya menyampaikan rasa syukur bahwa akhirnya DPP Partai mengabulkan permohonan pengunduran diri saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut,” kata Japorman melalui keterangan tertulis yang diberikan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, Kamis (25/6/2020).

Kabar diterimanya pengunduran diri tersebut disampaikan langsung oleh Sekjend DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto kepada Japorman melalui jaringan telepon, Selasa 23 Juni 2020.

“Terhitung sejak akhir Juni 2020 ini saya tidak lagi bertindak sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Sumut,” ujarnya.

Japorman mengaku pengunduran dirinya ini karena ia ingin punya waktu lebih banyak bersama keluarga. Dia juga menyebut pengunduran dirinya terkait masalah kesehatan.

“Kalau saya tidak mengundurkan diri tidak ada kesempatan saya untuk bisa berlama-lama bersama keluarga yang selama ini sering saya tinggal untuk urusan politik. Faktor kesehatan juga termasuk menjadi alasan saya mundur dari jabatan partai dan agar juga bisa fokus mengurusi usaha saya yang lama terbengkalai, karena itulah saya bermohon kepada Ibu Ketua Umum agar menerima pengunduran diri saya, dan akhirnya permohonan saya disetujui,” imbuh Japorman.

Selanjutnya, Japorman menyampaikan bahwa DPP Partai telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Djarot Syaiful Hidayat.

“DPP sudah menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut dan semoga Pak Djarot nantinya bisa lebih memajukan PDI Perjuangan di Sumut ke depan,” ucap Japorman.

Djarot sendiri selain salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan dan Anggota DPR RI yang berasal dari Daerah Pemilihan Sumut Tiga.

Sebelumnya, Djarot juga pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut berpasangan dengan Sihar Sitorus yang kini juga telah duduk sebagai Anggota DPR RI di Komisi XI.

Niko, salah seorang Staf khusus Djarot Syaiful Hidayat, ketika dikonfirmasi membenarkan Djarot ditunjuk sebagai PLT Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut.

______

Komentar Anda