medanToday.com,KARO -Tingkat hunian hotel di kawasan Kota Wisata Berastagi, Karo mengalami peningkatan yang signifikan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2017. Peningkatan pemesanan kamar hotel capai 80 persen sejak beberapa hari ini sebelum perayaan Imlek.

Hal ini diutarakan General Manager (GM) Hotel Internasional Sibayak (HIS) Dedi Nelson di Berastagi, Kamis (26/1). Menurut Dedi, dari percakapan sesama manager hotel di Kota Berastagi, pemesanan (booking, red) hunian hotel sudah dilakukan tamu untuk tanggal 27 Januari hingga 31 Januari 2017.

Pihaknya juga melakukan dekorasi berciri khas Tahun Baru Imlek di lingkungan sekitar Hotel untuk mendapatkan kesan yang spesial di hati para tamu.

“Tamu yang banyak memesan kamar adalah tamu lokal. Nampaknya dibanding wisatawan mancanegara, minat wisatawan lokal sudah semakin meningkat untuk berwisata bersama keluarga pada perayaan hari –hari besar di Kota Berastagi,” ucap Dedi Nelson.

Dedi Nelson juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo yang sudah mulai berbenah di kawasan kota wisata Berastagi. Seperti pemebenahan Tugu Juang dan kawasan Taman Mejuah – juah yang semakin rapi, indah, ramah dan nyaman untuk wisatawan.

Namun demikian lanjutnya, Infrastruktur pendukung kiranya tetap menjadi perhatian untuk pengembangan kegiatan pariwisata kedepan. Banyak hal yang harus segera dibenahi.

Terutama masalah kemacetan yang selalu terjadi pada hari – hari besar akibat kondisi jalan yang tersedia tidak sesuai dengan laju peningkatan jumlah kendaraan bermotor.

Kemacetan saat libur panjang sehurasnya sudah menjadi perhatian serius bagi Pemkab Karo dan secepatnya mencari solusi agar kenyaman pengunjung tidak terusik selama berwisata di Berastagi.

“Kami sebagai pelaku wisata tentu sangat senang dengan peningkatan kualitas objek wisata di dataran tinggi karo. Harapan kami denga siapnya daerah menyambut kunjungan wisatawan, tentu akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung,”harap Dedi.

Sementara itu, pedagang buah dan souvenir di pasar tradisional buah dan sayur di Kota Berastagi, Diana juga mengakui adanya peningkatan kunjungan wisatawan jelang perayaan tahun baru Imlek 2017.

“Sejak seminggu sebelum Imlek tingkat kunjungan tamu yang berbelanja sudah cukup meningkat, baik tamu nasional, maupun Chinese. Pemerintah kiranya dapat membuat dekorasi dekorasi setiap perayaan hari besar. Agar suasananya bisa lebih dirasakan pengunjung,”kata Diana.

Dikatakan, para pedagang di pasar tersebut juga sudah melakukan persiapan menambah stok barang dagangan. “Mudah – mudahan Gunung Sinabung tidak mengamuk lagi. Karena kalau ada erupsi, tamu langsung takut dan enggan berkunjung kemari,”imbuhnya.(mtd/ben)

===========

Komentar Anda