Calon Presiden Indonesia dari PDI Perjuangan, Joko Widodo saat hendak memberikan orasi politik saat melakukan kampanye di Medan, Sabtu (16/3). Photo by Dedi Sinuhaji for MEDANTODAY.com

medanToday.com,MEDAN – Calon presiden no urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menghadiri deklarasi dukungan alumni Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (16/3/2019), Bertajuk “Alumni BelUSUkan”, deklarasi dukungan dilakukan di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar/Pancing, Medan.

Jokowi hadir bersama istrinya, Iriana, menantunya, Bobby Nasution, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional TKN, Abdul Kadir Karding, anggota DPR RI, Nurdin Tampubolon, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan sebagainya.

Deklarasi dukungan alumni disampaikan, Olive Sitompul. Disebutkan bahwa seusai deklarasi seluruh alumni akan melakukan blusukan ke daerah-daerah demi memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Sumatra Utara.

Sebelum menyampaikan kata sambutannya, Jokowi lebih dulu memperkenalkan Iriana dan Bobby, dengan mengajak keduanya ikut naik ke podium yang berada di tengah-tengah ribuan massa yang hadir.

“Saya ini adalah warga Sumatera Utara, awas kalau sampai saya kalah di Sumut,” ujarnya.

Atas pernyataannya itu massa kemudian menyambut riuh. Nama Jokowi berulang-ulang diteriakkan. “Jokowi…Jokowi…Jokowi…,” teriak massa.

Jika di Pilpres 2014 Jokowi hanya bisa memperoleh kemenangan tipis, yakni 54%, pada Pilpres 17 April mendatang dia menginginkan mencapai menang tebal. Caranya adalah dengan tidak berleha-leha. Tetapi bekerja keras. Melakukan kampanye door to door menyampaikan capaian pembangunan yang dilakukannya berikut manfaat yang dirasakan masyarakat.

“Saya ingin Jokowi-Ma’ruf menang tebal di Sumut, mari kita semua bekerja keras di sisa waktu 31 hari yang sangat mepet. Lakukan kampanye dari pintu ke pintu,” tegas Jokowi.(mtd/min)

====================

Komentar Anda