Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan apresiasi kepada enam pejabat utama Polda Sumut yang berhasil lulus pendidikan Sekso TNI, Lemhanas dan Sespimti Polri.

“Kelulusan rekan-rekan adalah bukti bahwa Polda Sumut tidak dapat disepelekan dan merupakan kebangga Polri, khususnya keluarga besar Polda Sumut,” kata Irjen Martuani saat memberikan amanatnya ketika memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 11 pejabat utama Polda Sumut dan Kapolres, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (04/1).

Jenderal bintang dua ini juga berpesan kepada enam pejabat yang lulus pendidikan dan pejabat yang diberi jabatan baru agar selalu memberi pelayanan terbaik ke masyarakat. Pesan itu juga disampaikannya kepada pejabat yang akan meninggalkan Polda Sumut.

“Berikan yang terbaik di tempat baru. Bagi yang sekolah semoga menambah ilmu dan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Saya sangat sedih namun juga bangga,” ucap Martuani.

Perwira tinggi lulusan Akpol 1987 itu tak lupa mengucapkan rasa syukur dan bangga kepada seluruh fungsi teknis di kepolisian dalam melaksanakan tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat saat melewati masa sulit pandemi Covid-19 di 2020.

“Apa yang sudah kita alami di 2020 semoga menjadi refleksi bersama agar lebih baik lagi di tahun ini,” ucap mantan Asisten Operasi Kapolri itu.

Dalam upacara serah terima jabatan itu Irjen Martuani didampingi Wakapolda Sumut, Irwasda dan pejabat utama serta para Kapolres, Kapolresta dan Kapolrestabes Polda Sumut. Setelah membaca surat keputusan dari Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, kegitan dilanjut dengan penandatanganan surat keputusan dan pengambilan sumpah kepada para pejabat utama serta Kapolres yang dimutasi.

Pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sumut yang melaksanakan sertijab yakni Dansat Brimob, Dirreskrimsus, Karo Rena, Dir Intelkam, Dir Narkoba, Dir Polairud, Dir Lantas, Dirreskrimum dan Dir Binmas. Selanjutnya Kabid Humas, Kabid Labfor, Kapolres Tapanuli Utara, Kapolres Samosir dan Kapolres Tebing Tinggi. (mtd/min)

Komentar Anda