Kecelakan Truk Tangki CPO, Warga Berebut Ambil Minyak Mentah Kelapa Sawit

Sejumlah warga berebut mengambil minyak mentah kelapa sawit (CPO) dari truk angkut CPO pasca kecelakaan antara truk pengangkut pasir dan truk pengangkut minyak mentah kelapa sawit (CPO) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuk Pakam - Tebing Tinggi, Rabu,(28 September 2016), tepatnya di Desa Sukamadi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau Deli Serdang.MTD/Budhie Gaspa

LUBUK PAKAM,MEDAN-TODAY.com – Pasca terjadinya kecelakaan lalu lintas antara truk pengangkut pasir dan truk pengangkut minyak mentah kelapa sawit (CPO) puluhan warga mengerumuni lokasi tabrakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuk Pakam – Tebing Tinggi, Rabu, 28 September 2016, tepatnya di Desa Sukamadi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau Deli Serdang.

Warga yang datang berbondong-bondong dan saling berebut mengambil CPO yang keluar dari truk tangki yang mengangkut CPO dengan menggunakan ember dan jerigen.Tak hanya bapak-bapak,ibu-ibu pun ikut serta mengambil CPO yang tumpah ruah tersebut.

“Warga sampai rela masuk ke saluran air untuk nyiduk CPO yang sudah bercampur air.Ada pula yang nekat sampai dibawah kepala truk,” ujar Surya saksi mata yang berada di lokasi, Rabu (28/9/2016).

Diutarakannya,para warga seperti kejatuhan durian runtuh,petugas kepolisian pun tak dapat melarang hal tersebut.

Seperti diketahui, terjadi kecelakaan melibatkan truk pengangkut pasir dan truk tangki pengangkut CPO terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuk Pakam – Tebing Tinggi, Rabu, 28 September 2016 pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Polisi dan warga melihat kondisi truk terbalik karena kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuk Pakam - Tebing Tinggi, Sumut,Rabu (28/9). MTD/Budhie Gaspa
Polisi dan warga melihat kondisi truk terbalik karena kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuk Pakam – Tebing Tinggi, Sumut,Rabu (28/9). MTD/Budhie Gaspa

Dari informasi yang diperoleh,posisi kedua truk yang melintang dijalan mengakibatkan terjadinya kemacetan sepanjang 5 km. Bahkan, kemacetan pun berlangsung selama tiga jam. Hal itu dikarenakan truk pasir terguling.

Kemacetan terjadi dari arah Medan menuju Tebing Tinggi dan arah sebaliknya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang tepatnya terjadi di Desa Sukamadi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau Deli Serdang ini.

Untuk mengatasi hal tersebut, personel Satlantas Polres Deli Serdang pun memberlakukan buka tutup jalur. (MTD/BWO)

Komentar Anda