medanToday.com,JAKARTA -Kapal Motor (KM) Lestari Maju dilaporkan mengangkut 139 orang penumpang dan 48 unit kendaraan saat tenggelam di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7) siang.

Informasi tersebut terungkap dari dokumen laporan keberangktan KM Lestari Maju yang dikutip dari halaman CNNIndonesia.com. Dalam dokumen laporan itu disebutkan bahwa kapal dinahkodai oleh seorang pria bernama Agus Susanto.

Dalam dokumen itu juga diterangkan bahwa 48 unit kendaraan yang diangkut KM Lestari Maju terbagi dalam empat golongan yaitu 18 unit kendaraan golongan II, 14 unit kendaraan golongan IV, delapan unit kendaraan golongan V atau bus dan truk, serta delapan unit kendaraan golongan VI atau bus dan truk.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Selayar Ajun Komisaris Besar Syamsul Ridwan mengku belum mengetahui jumlah penumpang dan kendaraan yang sedang diangkut KM Lestari Maju saat tenggelam di perairan Selayar.

Dia menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Bulukumba terlebih dahulu terkait hal ini.”Jumlah penumpang kami belum tahu. Kami akan koordinasi dengan Polres Bulukumba,” katanya.

KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di laut Kepulauan Selayar pada Selasa (3/7) siang. Kapal tersebut karam saat tengah berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.

Sebanyak empat orang dilaporkan meninggal karena kecelakaan KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar ini. Data tersebut merupakan data sementara yang dihimpun Polda Sulawesi Selatan atas peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WITA tersebut.(mtd/min)

==============

Komentar Anda