Simpatisan ISIS Membabi Buta Tikam Kapolsek & Dua Polisi Di Jalan Raya

Pelaku penikaman tiga Polisi secara membabi buta terkapar dilumpuhkan pihak kepolisian dengan timah panas. mtd/tribratanews.com)

JAKARTA,MEDAN-TODAY.com – Kapolsek Tangerang Kota dan dua polisi lainnya diserang oleh pria yang diduga simpatisan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Penyerangan terjadi sekitar pukul 07.10 WIB di Pos Lantas Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawasan Pendidikan Yupentek Cikokol, Tangerang Kota.

“ Pelaku berinisial SA berusia 34 tahun, saya belum dapat data lengkap,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, di Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016.

Menurut Awi, SA menyerang secara membabi buta. Akibatnya, Kapolsek Tangerang Kota, Kompol Efendi, mengalami luka tusuk di torak jantung. Kini Efendi sudah dirujuk ke RS Siloam.

Korban ke dua adalah Kanit Dalmas Restri Tangerang Kota, Iptu Bambang Haryadi. Dia mengalami luka pada dada kiri dan punggung kiri.

Sedangkan korban ke tiga adalah anggota Sat Lantas Polsek Benteng, Bripka Sukardi, yang terluka pada punggung kanan dan lengan kanan.

Tambah Awi, pelaku saat ini tengah menjalani perawatan di RS Kramat Jati karena telah dilumpuhkan oleh aparat kepolisian.

“ Saat ini tersangka masih hidup, waktu akan ditangkap tersangka melakukan penyerangan menggunakan golok dengan membabi buta,” ujar dia.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan senjata tajam seperti pisau, banik, badik, satu buah benda seperti bom pipa yang terletak di pinggir jalan dan pinggir kali.

Selain itu, polisi juga mengamankan satu tas warna hitam, stiker yang diduga ISIS menempel di Pol Lantas. (mtd/int/dream.co.id)

Komentar Anda