Personel Kudam I/Bukit Barisan memasangkan masker kepada penggendara sepeda motor, Jumat (28/11/2020) ANTARA/HO

medanToday.com, MEDAN – Kodam I Bukit Barisan melalui Keuangan Kodam (Kudam) I/BB menggelar operasi pendisiplinan kepada masyarakat terhadap pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes), dan membagi 200 masker di Pasar Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

“Kudam I/BB akan terus melaksanakan operasi ini secara berkesinambungan hingga kawasan Kecamatan Medan Sunggal bisa keluar dari zona merah,” ucap Kepala Kudam I/BB Letkol Cku Khaerudin di Medan, seperti dilansir dari Antara, Minggu (29/11).

Khaerudin mengatakan bahawa sampai saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Untuk itu, ia mengajak masyarakat meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 yang sudah dalam taraf berbahaya dengan menewaskan 318 orang di Kota Medan.

Data yang berhasil dihimpun dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, pasien terkonfirmasi Covid-19 pada 26 sampai 27 November terjadi kenaikan 38 orang. Sehingga dari jumlah 7.566 naik menjadi 7.604 orang.

“Sebagai prajurit kami merasa terpanggil untuk merespon kondisi pasien Covid-19 yang semakin hari, makin bertambah,” ujarnya.

Khaerudin menjelaskan, operasi pendisiplinan Prokes yang dilakukan pihaknya berpedoman pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, serta sesuai arahan Pangdam I/BB.

“Semoga operasi ini bisa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan Prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda