Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu 2019 yang diselenggarakan pada Kamis, 16 Februari 2018 .(mtd/bwo)

medanToday.com, TOBASA – Pemilu 2019 menjadi ajang kompetisi utama bagi Partai NasDem di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Setelah mencapai posisi sebagai tiga besar di Tobasa pada Pemilu 2014 lalu, NasDem kini menargetkan untuk menjadi juara pada Pemilu 2019.

Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu 2019 yang diselenggarakan pada Kamis, 16 Februari 2018 di Aula Marsaringar Balige, Tobasa. Rapat Konsolidasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung, yang juga Koordinator Wilayah Sumatera Utara.

“Menurut survey yang kami lakukan pada Januari lalu, elektabilitas NasDem di Tobasa mencapai 15,4 persen. Pencapaian ini harus kita tingkatkan dan menjadi fondasi untuk memenangkan Pemilu 2019 nanti,” ujar Martin Manurung.

Martin juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus di setiap tingkatan, para bakal calon legislatif, Komisi Saksi NasDem, untuk sepenuhnya berkonsentrasi dan fokus pada tujuan pemenangan Pemilu 2019.

“Waktunya tidak lama lagi, hanya 13 bulan menuju Pemilu 2019. Seluruh kekuatan Partai harus sudah bekerja keras. Karena target kita di Tobasa, bukan lagi nomor 3, bukan nomor 2, tetapi nomor 1!” kata Martin.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Toba Samosir ME Sihotang optimis untuk pencapain menjadi nomor satu di Tobasa. Ia pun menyatakan, akan lebih memaksimalkan kinerja mesin partai di DPD NasDem Tobasa setelah semua kader partai hingga Saksi TPS telah terpenuhi.

“Dari hasil Pemilu 2014, NasDem Tobasa berhasil jadi teratas dari semua partai peserta. Hal ini memberi dorongan lebih karna pemilu 2014 Partai NasDem baru berumur 2 tahun. Untuk 2019 kita telah membangun partai hingga sudah dipastikan akan menjadi pemenang dengan angka yang diharapkan dua kali lipat dari pencapaian pemilu lalu,” kata ME Sihotang.

Ia mengungkapkan, kekuatan kader dan emlat orang anggota DPRD dari Partai NasDem merupakan amunisi tambahan untuk memaksimalkan hal Ini.

ME Sihotang dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih Kepada Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung yang selalu memberi semangat dan langkah-langkah bagaimana membesarkan partai.

Turut hadir dalam acara konsolidasi partai tersebut, Korda Partai NasDem Jimmy Manurung, Manusun Sitanggang, Mantan Ketua DPD Partai NasDem Tobasa Manogu Sihaloho, dan Ketua Garda Pemuda NasDem Tobasa Candro Manurung.(mtd/bwo)

==============

Komentar Anda