medanToday.com, TARUTUNG – Usai menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang juga masih bagian dari perayaan HUT TNI Ke-72, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (27/10/2017).

Disela-sela kesibukannya, jenderal bintang tiga itu menyempatkan diri untuk menghadiri rangkaian kegiatan bakti sosial, pertunjukan seni tradisional dan marching band serta pembagian bola kaki kepada pelajar dan anak-anak dari Sekolah Sepak Bola (SSB) setempat di Lapangan Serba Guna, Jalan Stadion Tarutung.

Kedatangan Edy disambut hangat masyarakat juga dibarengi pertunjukan tari tradisional dari para pelajar.

Tak hanya itu, para pelajar di Kota Tartung menunjukkan kebolehannya dalam menabuh drum band.

Edy mengaku sangat bahagia dengan sambutan yang dilakukan.

Sebab ia merasa berada di kampung halamannya sendiri. Ia pun berjanji akan berupaya untuk ikut memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara yang mayoritas merupakan petani.

“Tapanuli Utara dikenal sebagai salah satu daerah penghasil komoditas pertanian terbaik di masa lalu. Karenanya, kita harus mengembalikan kejayaan itu, semua pihak harus ikut berperan membantu petani dalam mewujudkan hal tersebut. Petani harus sejahtera,” katanya dihadapan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan dan unsur FKPD Tapanuli Utara yang hadir.

Edy menegaskan, program TMMD yang sudah berlalu tidak boleh lewat begitu saja tanpa adanya manfaat langsung bagi masyarakat.

Sebab, lewat TMMD tersebut, TNI menurutnya sudah memupuk kembali ciri khas masyarakat Indonesia lewat semangat gotong royong untuk memajukan kesejahteraan bersama.

“Artinya, semangat TMMD yang kemarin harus terus dipupuk. Semangat kebersamaan dalam memajukan pertanian, semangat kebersamaan dalam menciptakan pelajar-pelajar berprestasi yang kesemuanya untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Secara khusus bagi para pemuda dan pelajar, ia berpesan agar tetap berupaya meraih cita-cita untuk kemajuan bangsa serta selalu menjauhi narkoba.

“Manfaatkan setiap kesempatan. Hari esok harus lebih baik dari hari ini, kalau sama saja berarti itu salah kita,” katanya

Kegiatan itu juga diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya aksi terjun payung dari para prajurit TNI dan Polri membawa bendera besar diantaranya bendera merah putih dan bendera bergambar Edy Rahmayadi serta bendera logo TNI AD.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan atraksi terjun payung tersebut karena ini kali pertama ada di Tapanuli Utara.

Acara semakin meriah dengan hadirnya artis penyanyi ibukota membaur menyanyikan lagu” khas dari Sumut.

Di akhir acara Pangkostrad Edy Rahmayadi berkeliling stadion untuk menyapa, bersalaman dan berselfi dengan hadirin dari berbagai lapisan masyarakat yg ada.

Masyarakat setempat pun sangat merespon positif dengan kehadiran Pangkostrad Edy Rahmayadi di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kita senang Pangkostrad langsung turun kemari memberikan kami bantuan. Semoga Tuhan memudahkan rezeki bagi pak Edy,” kata salah seorang warga penerima bantuan, Ernawati Manalu.

(bwo/mtd) 

Komentar Anda