Pekan Depan, Jokowi Umumkan Ketua Tim Pemenangan

Jokowi hadiri HUT Pramuka. Liputan6.com

medanToday.com, JAKARTA – Koalisi Indonesia Kerja (KIK) belum menentukan ketua tim pemenangan kampanye untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, Jokowi akan akan mengumumkan ketua tim pemenangannya pekan depan.

“Kita memang sedang membahas itu dan saya kira pada akhir minggu ini atau paling lambat awal minggu depan, Pak Jokowi sudah menentukan bersama KH Ma’ruf dan ketum partai siapa ketua tim pemenangan KIK,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Arsul mengatakan, nama ketua tim pemenangan sudah mengerucut pada satu sosok. Sosok itu berinisial M. “Itu nanti kita lihat. Inisialnya tetap M,” ungkapnya.

Ketua Fraksi PPP DPR ini enggan mengungkapkan apakah inisial M tersebut adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang sempat ingin dijadikan cawapres Jokowi. Dia malah meminta semua pihak untuk menunggu. “Ya segala kemungkinan bisa, jangan juga memastikan, nanti jadi masalah lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Arsul sempat mengatakan jumlah tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf, diperkirakan mencapai puluhan ribu orang.

Banyaknya jumlah tim pemenangan ini karena sembilan parpol koalisi akan mengerahkan calegnya di seluruh Indonesia untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Selebihnya itu kan level eksekutor, level kerja. Yaitu direktorat yang berjumlah 11,” jelasnya, Selasa (14/8). (mtd/min)

====================================

Komentar Anda