Dinas Parwisata Mandailing Natal saat memberikan himbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 kepada salah satu pelaku usaha wisata. (ANTARA/HO)

medanToday.com, MADINA – Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal mengimbau kepada pelaku wisata yang ada di kabupaten itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam upaya mencegah penyebaran Corona.

“Untuk mencegah penyebaran Corona di Madina khususnya di sektor wisata kita tetap mengimbau kepada seluruh pelaku wisata untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Yasir Lubis seperti dilansir dari Antara, Kamis (05/11).

Selain imbauan, kata Yasir, Dinas Pariwisata Madina juga melakukan edukasi Prokes kepada pelaku usaha. Pencegahan Covid-19 di sektor wisata seperti cafe, restoran dan tempat wisata ini dilakukan sesuai dengan surat edaran Bupati Mandailing Natal.

“Secara berkala kita mengunjungi tempat wisata dan lokasi usaha seperti cafe, restoran dan tempat-tempat wisata terkait penerapan prokesnya,” ucapnya.

Selain itu, para pelaku usaha dan pengunjung juga diimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak di dalam melaksanakan aktivitas. Sedangkan dalam kegiatannya di lapangan pihaknya juga bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Mandailing Natal.

Mengingat Madina saat ini masih rentan penyebaran Corona, dirinya mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi Prokes 3M, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. (mtd/min)

Komentar Anda