Peringati Hari Pahlawan, Pasukan Merah Ini Serbu Makam Pahlawan

Seratusan karyawan Alfamart saat melakukan aksi bersih bersih di Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Medan 10 November 2016. MTD/Mardi Ginting

MEDAN,MEDAN TODAY – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016, seratusan “pasukan merah” Alfamart Branch Medan menyerbu Taman Makam Pahlawan Medan, di Jalan Sisingamangaraja, Kamis (10/11). Bermodalkan alat-alat pembersih, seperti sapu, kain lap, dan mereka mulai menyusuri areal makam pahlawan sambil membersihkan sampah yang ada di jalanan. Sebagian orang juga membersihkan rumput-rumput yang tumbuh di sisi makam.

Branch Manager Alfamart Medan Daru Harjanto mengatakan, aksi kepedulian ini merupakan cara Alfamart memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun ini. Sebagai warga bangsa yang baik, katanya, sudah seharusnya setiap insan menghormati jasa para pahlawan yang ikut memerdekakan bangsa ini.

“Aksi bersih-bersih ini mungkin nilainya kecil dibanding apa yang dilakukan para pahlawan kita. Tapi dengan hal kecil pun, kita bisa memberikan penghargaan kepada mereka (pahlawan),” katanya.

Manajemen Alfamart Medan juga memberikan bingkisan untuk orang-orang yang bertugas untuk menjaga Taman Makam Pahlawan Medan. Dadang, seorang pria paruh baya yang turut menerima bingkisan Alfamart, mengucapkan terimakasih kepada Alfamart karena ikut peduli menjaga kebersihan areal pemakaman.

“Terimakasih Alfamart untuk kepeduliannya. Hal kecil pun bisa bernilai besar bila dilihat dari keikhlasan dan kepedulian terhadap Taman Makam Pahlawan,” ujarnya.

Sebelum aksi bersih-bersih Taman Makam Pahlawan di sore hari, sejak paginya Alfamart Medan menggelar berbagai kegiatan untuk menunjukkan kepedulian sosial. Sejak pagi, Alfamart menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Deliserdang di Tanjungmorawa. Branch Corporate Communication Alfamart Medan, Eris Estrada Sembiring, berharap aksi donor darah bisa menjadi aksi nyata sikap kepahlawanan dalam kepedulian terhadap sesama.

“Aksi donor darah bisa menjadikan si pendonor sebagai pahlawan bagi mereka yang membutuhkan. Kita tidak mengorbankan banyak hal dengan mendonor. Namun efeknya bisa menyelamatkan hidup orang lain,” tegasnya.

Untuk tingkat nasional, Alfamart juga menyumbangkan banyak bantuan untuk para keluarga pahlawan nasional dan perintis kemerdekaan. Ada 31 kursi roda, 7 walker dan 17 tongkat duduk serta menggelar pemeriksaan mata dan kesehatan secara gratis. (mtd/min)

Komentar Anda