Personel Brimob melakukan atraksi, pada perayaan HUT Ke-72 Brimob, di Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa (14/11/2017). (MTD/Andre Prayogo)

medanToday.com, MEDAN – Pemandangan yang tidak biasa pagi ini, Selasa (14/11/2017), terlihat di markas Brimob Sumatera Utara, Jalan Wahid Hasyim, Medan.

Belasan personel Brimob beratraksi di depan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw. Ada yang memecahkan batu dengan kepalanya, mematahkan besi dengan leher, tulang rusuk, paha, bahkan hanya dengan jari telunjuk saja dia bisa mematahkan besi.

Ada juga yang mempertontonkan kebolehan beladiri pencak silat yang menimbulkan decak kagum dan terkadang membuat penonton bergidik.

Persembahan ini digelar sebagai rangkaian HUT Ke-72 Brimob Polri yang sebelumnya diadakan upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut dan bertindak sebagai komandan upacara, AKBP Nugroho.

Rangkaian upacara diawali dengan hentakan lantang drum marching band pasukan
Brimob disertai dengan pertunjukan perkusi dengan alunan lagu dari beberapa daerah di
Indonesia. Suara penyanyi terdengar dari dua orang lelaki yang memiliki badan tegap. Setiap lagu diakhiri dengan pukulan drum yang apik oleh lengan kekar pasukan Brimob muda ini.

Setelah berakhirnya acara pembuka oleh marching band dan perkusi pasukan Brimob,
persiapan barisan pasukan upacara pun dimulai, dari kedua sisi barisan pasukan pun bertemu.

Mereka masuk dengan begitu gagah dan rapi lengkap dengan senjata yang menambah
garangnya pasukan Brimob ini.

Saat upacara dimulai terdengarlah suara AKBP Tri Nugroho, sang perwira
upacara saat mengatur seluruh pasukannya. Upacara dalam memperingati HUT Brimob ini dihadiri oleh dua orang tokoh penting di Sumut, yaitu tokoh penting dalam jajaran kepolisian yaitu Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Dalam isi amanat upacara peringatan HUT Ke-72 Brimob dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang disampaikan Kapolda Sumut bahwa Kapolri berharap citra yang baik harus ditingkatkan oleh seluruh personel kepolisian, khususnya Brimob Polri.

“Saya mengharapkan citra yang baik harus ditingkatkan oleh seluruh personel kepolisian, khususnya Brimob Polri, melalui berbagai perannya dalam mengatasi berbagai kejahatan,” ujar Kapolda membacakan amanat upacara.

Serangkaian acara seremonial diakhiri dengan laporan perwira upacara kepada instruktur
upacara kemudian ditutup dengan himne Brimob.(mtd/tyas)

========================================================

Komentar Anda