KALEIDOSKOP 2016, PFI-MEDAN INGATKAN KEMBALI KEJADIAN MELALUI FOTO JURNALISTIK

medanToday.com,Medan – Organisasi profesi Pewarta Foto Indonesia Medan menggelar pameran foto Kalediskop 2016 di Pendopo Lapangan Merdeka,Medan,Jumat 31 Maret 2016.

Pada pembukaan pameran,seratusan rekaman imaji kejadian sepanjang tahun 2016 di Sumatera Utara terpajang di partisi foto yang berdiri di Pendopo Lapangan Merdeka,Medan.

Turut hadir Walikota Medan,Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan, Kombes Sandy Nugroho dan sejumlah tokoh masyarakat, Maruli Siahaan dan Syamsul Arifin.

Hermansyah, selaku ketua panitia pameran foto, dalam laporan kegiatannya mengatakan pameran foto kaleidoskop karya PFI-Medan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada khalayak ramai akan kejadian beberapa tahun belakangan.

” ini tugas kami sebagai pewarta foto” ucapnya Hermansyah.

Selain itu, tambahnya lagi, Foto yang dipamerkan juga akan dilelang, dan keseluruhan hasil lelang akan disumbangkan untuk kebutuhan pendidikan bagi anak anak di Aceh Pidie dan Sinabung.

“Foto foto yang dipamerkan juga akan dilelang, dan hasil lelang keseluruhannya akan disumbangkan guna membantu pendidikan anak anak korban bencana di Aceh Pidie dan Sinabung,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Hermansyah mengatakan kepada walikota medan bahwasanya di Kota Medan ini minim galeri pameran.

“Mewakili suara anak muda, kami harapkan walikota memfasilitasi ruang galeri tempat berpamerannya anak anak muda Kota Medan” tambahnya.

Ketua PFI-Medan, Rahmad Suryadi dalam sambutannya mengatakan PFI-Medan merupakan wadah berkumpulnya para pewarta foto yang bekerja di media skala lokal,nasional dan internasional.

“Melalui kaleideskop 2016 ini, PFI-Medan ingin menunjukkan bahwa sebuah foto mampu berbicara dan memberikan penilaian,” ucapnya

Walikota Medan,Dzulmi Eldin dalam sambutannya mengatakan merasa sangat bangga dan bahagia melihat perjuangan teman teman pewarta foto dalam mengeksekusi foto, dalam hal ini erupsi Gunung Sinabung.

“Saya bangga dengan perjuangan teman teman pewarta foto yang selalu kuat dan tak peduli dengan halang rintang dalam mengabadikan sebuah foto,” ucapnya.(mtd/min)

=============

Komentar Anda