PILGUB SUMUT : Parpol Lirik-Lirik Kader Partai Berpotensi

ILUSTRASI. (sumber>internet)

medanToday.com,MEDAN – Banyak nama yang diisukan akan maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlangsung pada 2018 mendatang.Mulai dari kader partai hingga nama-nama potensial diluar kader partai politik yang ada di Sumut. Namun Partai yang akan mengusung calon-calon tersebut belum bisa memastikan hal itu.

Pasalnya, saat ini beberapa partai tengah melakukan penjaringan calon baik dari kader partai maupun non kader.

Seperti halnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut). Saat ini, partai yang genap berusia lima tahun ini tengah melalukan penjaringan, penyaringan bakal calon Gubernur Sumut.

Hal itu diutarakan Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut Iskandar. “Saat ini memang dari Partai NasDem Sumatera Utara, kita sedang melakukan survei terhadap calon-calon Gubernur Sumut 2018 nanti, “ujar Iskandar, Sabtu 18 Maret 2017.

Iskandar melanjutkan, apa yang tengah dilakukan pihaknya saat ini merupakan mekanisme partai. Tentunya hal itu harus dilakukan.

“Mekanisme partai itu adalah kita melakukan penjaringan, penyaringan sampai dengan tingkat survei. Hingga calon yang diajukan adalah calon yang bekerja untuk masyarakat. Pada intinya adalah kita mengharapkan kader kita yang kita usung yaitu pak Tengku Erry,”jelas Iskandar.

Kemudian, yang paling penting adalah calon yang diajukan punya peluang untuk menang. Itu salah satu strategi Partai NasDem dalam persiapan Pemilihan Gubernur Sumut 2018.

“Sementara ini kita masih fokus pada kader kita, yaitu Ketua DPW. Tapi kita juga melihat calon lain juga. Jika dari mekanisme partai, penjaringan, survei dan sebagainya ternyata ada calon yang lebih bagus tentu saja ini akan jadi pertimbangan untuk kita ajukan ke DPP,” papar Iskandar.

“Kan Ketua Umum berpegang teguh dengan mekanisme partai. Jadi enggak ujuk -ujuk,” paparnya.

Hal serupa juga diutaran oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PDIP Sumut Japorman Saragih dimana tengah saat ini pihaknya tengah menginventarisasi dulu para kadernya.

“Pada intinya, PDIP saat ini siap menghadapi Pilgub Sumut 2018. Kita mengutamakan kader dulu, kira-kira yang layak jual itu yang kita usulkan,” tandasnya. (mtd/bwo)

=============================

Komentar Anda