Prajurit Marinir Bantu Masyarakat di Lingkungan Tangkahan Lagan

medanToday.com,LANGKAT – Hujan yang terjadi belakangan ini menyebabkan sampah yang menggenang di bubusan (Parit Besar) yang letaknya di wilayah Tangkahan Lagan Barat, Kabupaten Langkat. Sedangkan di wilayah Tangkahan Lagan Timur, masih adanya lingkungan yang tidak memiliki parit, sehingga saluran air tidak bisa berjalan dengan lancar.

Prajurit Batalyon Infanteri-8 Marinir melaksanakan Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) menggelar bakti sosial bersih-bersih lingkungan dan pembuatan parit/badan jalan bersama masyarakat di Desa Alur dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Minggu (26/3/2017).

Bakti sosial prajurit Yonif-8 Marinir Kompi Dragon dibawah pimpinan Kapten Marinit Arif Nugroho ini membantu permasalahan yang terjadi di lingkungan wilayah Tangkahan Lagan Barat dan wilayah Tangkahan Lagan Timur dengan bahu membahu bersama masyarakat sekitar.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar prajurit Yonif-8 Marinir dalam rangka Pembinaan Desa Pesisir di sekitar Batalyon. Setiap pelaksanaan kegiatan dibutuhkan koordinasi dengan pihak daerah setempat,” kata Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Letnan Kolonel Mar Sudrajat Suhana Putra

Kegiatan Bindesir ini  sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi antara Korps Marinir dengan masyarakat sekitar, sehingga dapat terciptanya lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif.

Lurah Tangkahan Lagan Barat Aswin Faisal dan Lurah Tangkahan Lagan Timur Serli Evianto S. Sos memberikan apresiasi kepada prajurit Marinir, khususnya Yonif-8 Marinir yang berperan aktif bersama masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan.

“Kita sangat apresiasi karena prajurit Yonif-8 Marinir dapat saling bahu membahu bersama masyarakat untuk membantu mengatasi setiap kesulitan kami,” pungkasnya.(mtd/sdm)

===========

Komentar Anda