medanToday.com,DELISERDANG – Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengatakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia lebih penting dibanding kemenangan Joko Widodo maupun NasDem pada Pemilu 17 April mendatang.

Hal ini diungkapkan Surya Paloh saat memberikan sambutan dan arahan pada Pelantikan DPD Partai NasDem Deliserdang di Hotel Prime Plaza, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (3/4).

Surya Paloh didampingi ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh berharap seluruh rakyat untuk bergerak bersama-sama menyukseskan Pemilu yang tinggal dua minggu lagi. Namun ia menekankan agar Pemilu jangan menjadikan rakyat terpecah belah.

“NasDem sebagai salah satu peserta pemilu mengingatkan lebih baik terjaganya kesatuan negeri ini dari pada kemenangan partai maupun presiden, kita mengutamakan itu. Ingatlah bangsa ini sudah memberikan keeempatan kita lahir dan besar di negeri ini,” ujar Surya Paloh.

Dikatakan NasDem sudah berdiri sejak 7 tahun lalu dan merupakan partai baru di Indonesia. Pengalaman pertama pemilu ini dilalui pada tahun 2014. Hasilnya sangat mengagumkan.

“Ada 198 kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten kota termasuk Deliserdang ini. Kita sekarang sedang menanti detik, menit, jam menuju 17 April. Kalau Tuhan merestui semua konsolidasi dan kerja-kerja politik yang kita lakukan, bolehlah kita berharap NasDem naik ke peringkat 3 besar,” ungkapnya.

Khusus untuk DPD NasDem Deliserdang ia menilai kader tidak salah pilih ketua.

“Dari segi penampilan saja sudah membikin terpesona.Semua pengurus tadi juga gagah dan luar biasa,” ujarnya.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat memberikan pidato pada pelantikan pengurus DPD Partai NasDem Deliserdang, Rabu (3/4). Photo: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Surya Paloh berharap semua rakyat akan tergerak hatinya untuk menuju ke TPS. Untuk memilih, pertama calon presiden Jokowi, kedua untuk memilih caleg-caleg Partai NasDem.

Partai besar, menurut Surya Paloh sangat sederhana. Yakni jumlah suara dan jumlah kursi yang diraih NasDem jauh melampaui hasil sebelumnya.

“Saya percaya dengan kerja keras yang kita lakukan Insya Allah berkat izin Allah kita bisa meraihnya. Hampir di seluruh wilayah yang sudah saya jalani, NasDem semakin prima kehadirannya di tengah-tengah elemen masyarakat. Bahkan hari ini hampir seluruh wilayah Sulawesi, saya yakin tidak ada dapil yang kosong. Jawa dan Sumatera saya juga yakin tidak ada dapil yang kosong,” tegasnya yang disambut tepuk tangan riuh ratusan kader yang hadir.

Dia menargetkan bakal ada 24 kursi anggota DPR RI dari Sumatera. Sebagiannya adalah beban dari Sumatera Utara yang ditargetkan bisa menyumbang minimal tiga kursi.

Pria bernama lengkap Surya Dharma Paloh ini menambahkan gerakan perubahan yang selalu dikatakan NasDem di mana saja, yakni melakukan perubahan, transisi dari kebiasaan-kebiasaan lama yang harus kita tinggalkan. Yaitu kebiasaan lemah, berputus asa, menyalahkan orang lain, itu yang harus ditinggalkan.

Karena tidak ada kemajuan ketika budaya kalah dan berputus asa terus ada di masyarakat.

“Kita berkeyakinan sekali lagi Jokowi bisa menjalankan garis-garis besar restorasi perubahan seperti yang kita ingini. Sampaikan salam dan pesan saya untuk semua keluarga. Teruslah bekerja seperti yang sudah dijalankan. NasDem adalah sahabat untuk membangun kemajuan nusantara, terutama Deliserdang. Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bekerja bersama. Saya yakin dan percaya seluruh kerja keras ini akan menghasilkan seperti yang kita harapkan,” teriak Surya Paloh disambut gemuruh tepuk tangan para kader.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST mengucapkan selamat atas dilantiknya Ali Yusuf Siregar sebagai Ketua DPD NasDem Dliserdang. Begitu juga dengan Kuzu S.W Tarigan sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Deliserdang dan Nusantara Tarigan Silangit sebagai Bendahara dan semua jajaran pengurus lainnya. (mtd/min)

=======================

Komentar Anda