Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik. (dok: medanToday.com)

medanToday.com, MEDAN – Sejumlah rumah sakit di Medan belum bisa membuka pendaftaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Alasannya, beberapa pihak mengaku belum menerima vaksin tersebut.

Seperti yang diungkapkan Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Rosario Simanjuntak. Dia mengatakan sejauh ini belum ada mendapat jadwal kapan vaksin Covid-19 dapat disalurkan kepada masyarakat.

“Makanya kita belum membuka pendaftaran. Sebab, sampai saat ini belum tau kapan vaksinnya tiba dan kita masih menunggu informasi dari Kemenkes,” katanya ketika diwawancarai melalui sambungan telepon, Minggu (13/12).

Akan tetapi, lanjut Rosario, warga sudah mulai bertanya kapan pendaftaran vaksinasi dibuka melalui media sosial Facebook dan Twitter.

“Biasanya mereka bertanya apakah sudah bisa mendapatkan vaksin atau belum,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Humas RS Pirngadi Medan, Edison. Dia menuturkan hingga saat ini pihaknya juga belum mendapat konfirmasi terkait vaksin dari Dinas Kesehatan.

“Suratnya juga belum ada. Kita tunggulah informasinya. Pokoknya kalau ada instruksi pimpinan mendata, maka akan kita lakukan,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda