Seorang pengunjuk rasa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat, memeluk petugas kepolisian usai melakukan aksi unjuk rasa, di depan kantor Bawaslu di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Aksi berjalan tertib, aman dan damai. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

medanToday.com,JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat bersama Front Pembela Islam (FPI) menghalau massa aksi yang dilakukan di wilayah Petamburan, Jakarta Barat. Menurut polisi, massa aksi yang membuat kericuhan di Petamburan berasal dari wilayah luar Jakarta.

“Berkoordinasi dengan Beliau, habib FPI Jakarta. Jadi sebagian besar dan yang kita amankan ini dari luar daerah. Ada yang dari Tasikmalaya, Majalengka, Banten dan sebagainya. Ini banyak dari luar daerah dan tidak dikenal masyarakat,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi dalam wawancara bersama tvOne, Rabu, 22 Mei 2019.

Bahkan, kata Hengki, para warga Petamburan setempat sempat bentrok dengan massa aksi lantaran beberapa barang dirusak massa aksi.

Saat ini, polisi masih memeriksa orang-orang yang sudah diamankan yang diduga sebagai provokator. Pihaknya masih mendalami asal muasal orang yang sudah diamankan.

“Kami akan memeriksa yang sudah kita amankan siapa-siapa mereka ini. Dari sementara yang kita amankan ada yang bawa busur dan segala macam itu bukan warga DKI, bukan warga Petamburan,” katanya.(mtd/min)

====================

Komentar Anda