medanToday.com,MEDAN – Tim gabungan Densus 88 Anti-teror dan Polda Sumut terus memburu orang-orang yang terkait dengan pelaku aksi bom di Mapolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24), yang tewas dalam aksinya Rabu (13/11).

Sejumlah tempat digeledah, orang-orang yang terkait terus diburu, diamankan dan ditangkap. Hingga kontak tembak pun tak terhindarkan dan berakhir dua tersangka tewas dan petugas terluka.

“Hari ini, 3 orang ditangkap di Aceh, 3 di Hamparan Perak dan dua orang di Jalan Jermal. Semuanya tersangka, ada laki-laki ada perempuan,” ungkap Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto kepada wartawan di RS Bhayangkara Medan, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Sabtu (16/11).

Perkembangan hari ini, tim gabungan kontak tembak dengan terduga kelompok teroris di Jalan Desa Kota Datar Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Dua dari tiga tersangka tewas, sedangkan satu tersangka lainnya diamankan dalam keadaan hidup.

“Dua yang meninggal merakit (bom). Yang meninggal laki-laki semua,” sebutnya.

Dari penindakan hari ini, tim gabungan amankan sejumlah barang bukti dan boyong para tersangka ke Mako Brimob untuk diperiksa.

“Ada senpi 1, ada senjata 2 tajam. Kemudian rangkaian bom yang dibuang di Sicanang sudah berhasil ditemukan dan beberapa bahan-bahan yang siap untuk diracik sudah berhasil diamankan,” pungkasnya.(mtd/min)

======================

Komentar Anda