medanToday.com,KARO – Penyebaran wabah Covid-19 telah menjadi pandemic global,hingga pemerintah di Indonesia telah menetapkan masalah ini sebagai bencana nasional. Seperti halnya di belahan bumi lainnya, Kabupaten Karo termasuk daerah yang juga mengalami dampak dari penyebaran Covid19. Bahkan, saat ini  semua aspek kehidupan masyarakat dari mulai kesehatan, social, pendidikan, hukum termasuk juga bidang ekonomi telah terimbas.

Menyahuti kondisi terakhir, mulai April 2020, CFK dengan dukungan PT. Tirta Sibayakindo (Aqua plant Berastagi) telah melakukan serangkaian aksi untuk mencegah penularan Covid19 khususnya di tengah masyarakat yang tinggal di sekitar PT. Tirta Sibayakindo.

Salah satu aksi kegiatan yang telah berlangsung adalah dengan menyediakan 74 tempat cuci tangan portable di Desa Doulu Kecamatan Berastagi, Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka, beberapa fasilitas umum seperti rumah ibadat, jambur dan kantor-kantor pemerintahan di Kabupaten Karo.

“Aksi yang kita lakukan ini dibutuhkan agar masyarakat lebih mudah untuk sering mencuci tangan sebagai salah satu cara untuk mencegah penularan Covid19,”ujar Artha Siahaan dari Yayasan CFK.

Selain itu, guna meringankan beban masyarakat di Kab.Karo, CFK dan PT. Tirta Sibayakindo (Aqua plant Berastagi) juga melakukan aksi pemberian 300 paket sembako. Tidak hanya itu, CFK dan PT.TSI juga memberikan alat pelindung diri berupa 2.000 lembar masker medis untuk tenaga medis,  200 lembar masker kain dan 20 buah jas hujan juga yang akan diserahkan langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Karo.

“Kita berharap aksi ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita juga menghimbau kepada banyak pihak untukterus berupaya melakukan langkah kebaikan dengan saling mendukung menghadapi dampak dan memutus rantai penularan Covid19,”pungkas Artha.

Sebelumnya saat penyerahan bantuan Stakeholder Manager PT. Tirta Sibayakindo Esron Siringoringo mengatakan  PT. TSI tetap berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan aktifitas yang sifatnya menumbuhkan kebaikan dan kepedulian terhadap pencegahan dan dampak dari wabah Covid19 di Kab. Karo.

Di tempat yang sama,Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Plh. Ketua Gugus Tugas Covid19 Martin Sitepu, dan Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan yang digelar oleh PT. Tirta Sibayakindo. Menurutnya langkah ini adalah bahagian dari sikap kepedulian terhadap apa yang sedang terjadi di Kabupaten Karo dan wilayah terdampak lainnya.Ia (Terkelin ) berharap aksi yang dilakukan PT. TSI dapat diikuti oleh perusahaan lain yang ada di Kab. Karo.(ril)

======================

Komentar Anda