Keterangan Foto : Warga Desa Semangat Gunung menunggu kehadiran pejabat teras Pemkab Karo.Jadwal direncanakan pukul 15.00. Tetapi hingga pukul 18.00 belum kunjung tiba. Pertemuan terkait pemblokiran pos retribusi, oleh warga karena minimnya pembangunan ke desa mereka yang merupakan objek wisata air panas bumi, khusunya jalan dan lampu penerangan.MTD/Eben

medanToday.com,KARO – Aksi warga Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, memblokir pos retribusi pariwisata terus berlanjut, hingga, Senin (11/3/2018).Tekad warga untuk tetap bersatu mempertahankan tuntutan sejak memulai aksi, Sabtu (9/3/2018), sekitar pukul 09.00 wib, lalu.

Info yang diperoleh dilapangan, seyogyanya ada pertemuan antara warga desa dengan Wakil Bupati Karo,Corry S Sebayang,di jambur desa Semangat Gunung pukul 15.00 wib.

Warga KARO Demo Pos Retribusi Pamandian Air Panas DOULU

Namun karena ada kendala, terjadi penjadwalan ulang, menjadi pukul 17.00 wib. Tetapi hingga jam yang ditentukan wakil bupati belum juga tiba. Hanya unsur Muspika Kecamatan Merdeka yang tampak hadir.

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Semangat Gunung, Maradona Sembiring,mengakui pihaknya sejak pukul 14.00 sudah melakukan pengumuman kepada warga terkait adanya rencana pertemuan dengan petinggi Pemkab Karo dengan warga.

“Janji bertemu saja molor, apalagi untuk pembangunan. Mulai ragu rakyat ini. Yang kami butuhkan hanya ketegasan dan realisasi pembangunan. Baru saja, diinfokan wakil bupati masih dalam perjalan. Betul atau tidak kita tunggu saja,” ujarnya kesal mewakili warga yang menanti.(mtd/ben)

================

Komentar Anda