Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan (Ariandi)

medanToday.com, MEDAN – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan mengatakan sampai saat ini pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 43 orang. Sehingga totalnya menjadi 6.491 orang pada Kamis (3/12).

“Kalau kita lihat perkembangan pasien sembuh tiap harinya semakin banyak, data sekarang ini ada peningkatan 43 orang sehingga totalnya mencapai 6.491 orang. Untuk yang dirawat ada 999 orang,” katanya saat dikonfirmasi medanToday.com melalui telepon seluler, Kamis (3/12).

Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 7.812 orang dan meninggal dunia berjumlah 322 orang. Sementara pasien yang dirawat saat ini berkurang pesat sekitar 70 orang dalam waktu satu minggu. Ia pun berharap di tengah masa Covid-19 ini perekonomian Kota Medan masih dapat terkendali.

“Kita harap dengan disiplin yang kuat dan tanggung jawab menjalankan protokol kesehatan (Prokes), arus ekonomi Kota Medan dapat terkendali. Mudah-mudahan akan kembali seperti sedia kala,” jelasnya.

Mardohar menambahkan, sampai saat ini bagaimana penerapan vaksin Covid-19 di Medan masih belum diatur sehingga belum bisa digunakan.

“Kami kembali tegaskan, sampai sekarang vaksin itu belum ada, dan tidak tau kapan pelaksanaan totalnya, dengan vaksin apa dan siapa saja penerima vaksinnya,” ucap Mardohar.

Pun begitu, Mardohar tetap mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi Prokes 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. (mtd/min)

Komentar Anda