Satgas Covid-19: Perempuan Lebih Patuh Terkait Penerapan Protokol Kesehatan (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Ketua Sub Bidang Sosialisasi Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Dwi Listyawardani menyebut kaum perempuan lebih bisa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dibanding laki-laki.

“Jika dilihat berdasarkan jenis kelamin, kaum perempuan ternyata jauh lebih patuh menerapkan Prokes. Oleh sebab itu, nanti pada saat melakukan sosialisasi, kita akan lebih menggencarkan lagi agar kaum laki-laki bisa patuh. Meskipun ini tidaklah mudah,” katanya ketika saat menjadi pembicara Kick Off-Sosialisasi Strategi Perubahan Perilaku Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 beberapa waktu lalu.

Melalui data yang dipaparkannya berdasarkan hasil survei satu minggu terakhir, menjaga jarak menjadi tingkat pelanggaran paling tinggi mencapai 54,8 persen. Sedangkan urutan paling tinggi tingkat kepatuhannya adalah menggunakan masker. Di sisi lain ada 86,2 persen reponden mengungkapkan bahwa menggunakan hand sanitizer tidak efektif sebagai langkah pencegahan.

“Kebijakan mensosialisasikan 3M berdasarkan arahan dari Bapak presiden. Untuk itu, kita harus fokus pada perubahan perilaku,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda