Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah saat memberikan sambutan di acara Kopi Darat bersama Mitra Gojek. (Dok: medanToday.com)

medanToday.com, MEDAN – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu khawatir dalam menghadapi Covid-19. Sebab, virus Corona ini masih dapat dicegah dan disembuhkan.

“Kurang lebih 82 persen Covid-19 itu bisa sembuh. Oleh karena itu, masyarakat jangan terlalu khawatir bila suatu saat terinfeksi atau terpapar,” ucap Aris dalam acara Kopi Darat bersama Mitra Gojek yang bertema ‘Pentingnya Tetap Menjaga Protokol Kesehatan untuk Memutus Mata Rantai Covid-19’ di Posko Aman Gojek Ringroad Point Medan, Kamis (27/11).

Aris merincikan, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumut mencapai 15.153 orang. Sedangkan yang sembuh berkisar 12.527 orang. Dan untuk proses penanganannya dilakukan dengan cara memisahkan pasien yang sakit dengan tanpa gejala.

“Dari 15 ribu pasien ada yang dirawat dan tidak dirawat. Kalau yang dirawat itu khusus terinfeksi dengan gejala dan pasien yang tidak dirawat karena tanpa gejala. Tentu mereka harus dipisahkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini masih banyak juga masyarakat yang belum percaya bahwa Covid -19 masih ada. Padahal, berdasarkan data statistik jelas diketahui ada warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

“Sampai hari ini ada 600 pasien yang meninggal dunia dan paling banyak itu dari Kota Medan yaitu sekitar 301 orang. Oleh karena itu, kalau ada masyarakat yang masih tidak percaya Covid-19, mungkin tunggu meninggal dulu baru yakin,” pungkasnya (mtd/min).

Komentar Anda