medanToday.com,JAKARTA – Baku tembak terjadi antara petugas kepolisian dengan pencuri kendaraan bermotor di Jalan Swadaya, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Kejadian berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, peristiwa bermula saat petugas kepolisian berpatroli di kawasan tersebut.

Patroli dilakukan setelah ada lima laporan kehilangan kendaraan bermotor dari masyarakat.

“Jadi petugas sedang melakukan patroli di tempat itu karena di sana rawan pencurian kendaraan bermotor. Saat melakukan patroli dia melihat dua orang mencurigakan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (30/10).

Putu menuturkan, dua orang yang mencurigakan itu diduga hendak membobol kunci kendaraan bermotor. Polisi kemudian menghampiri mereka dan berusaha menangkap.

“Keduanya melakukan perlawanan dan satu mengeluarkan senjata api yang kemudian ditembakkan ke arah anggota. Kemudian dari anggota mengeluarkan dua kali tembakan, dan pelaku mengeluarkan empat tembakan dan melarikan diri,” ucapnya.

“Namun karena (pelaku) terkena satu tembakan di bagian perut, pelaku akhirnya roboh,” katanya menambahkan.

Seorang pelaku yang roboh terkena timah panas dipastikan tewas. Pelaku lainnya melarikan diri.

Di pihak kepolisian, Putu mengatakan, ada anggotanya tertembak di bagian lengan dalam baku tembak tersebut. Anggota yang bersangkutan sudah dioperasi dan mendapat perawatan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Putu menambahkan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku yang melarikan diri. Kedua orang itu merupakan target operasi dari kepolisian.

Dari barang bukti yang didapat, Putu menduga kedua pelaku merupakan spesialis pencuri motor dan sering melakukan aksinya di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

“Kami temukan banyak sekali kunci Letter T hampir 22. Itu yang digunakan untuk membobol kendaraan, senjata api rakitan juga kami temukan, peluru tajam ada delapan,” ujarnya. (mtd/min)

==========

Komentar Anda