Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar jumpa pers di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11). ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

medanToday.com,MEDAN – Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan tanggapan soal debat perdana Pilpres 2019 beberapa waktu lalu. Dia berpesan agar para calon presiden bisa memberikan konsep secara gamblang.

Awalnya Ketua Umum DPP Demokrat itu enggan berkomentar. Namun pada akhirnya dia mau memberikan gagasannya soal debat di Hotel Bidakara, Jakarta itu.

“Harapan saya kepada Pak Jokowi dengan tim beliau dan Pak Prabowo dengan tim beliau, kalau berdebat berikan segamblang-gamblangnya kepada rakyat kita apa yang akan dilakukan jika kelak menjadi presiden,” ujarnya di sela rangkaian kegiatan kunjungan ke Sumut dan Aceh, Senin (21/1).

Dia juga berharap masing masing Paslon, harus mampu mengejawantahkan konsep-konsep tersebut. Sehingga rakyat bisa memilih dengan dasar konsep yang ditawarkan.

“Rakyat pingin mendengar sejelas-jelasnya. Kalau itu didengar oleh rakyat, pastilah rakyat dengan mudah tau siapa yang akan dipilih,” tukasnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan berharap agar debat selanjutnya memberikan kualitas yang lebih baik. Bahkan dia mempersilahkan jika masing-masing paslon yang ingin berdiskusi dengan SBY. Karena SBY punya pengalaman dua kali debat dan memenangkan kontestasi.

“Kalau mau belajar ke Pak SBY yah silahkan saja,” ungkapnya.(mtd/min)

===================

Komentar Anda