Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.(instagram)
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.(instagram)

medanToday.com, SOLO — Pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution tak hanya mendapatkan perhatian dari massa lokal dan nasional.

Sejumlah media asing rencananya juga akan meliput pesta pernikahan anak kedua mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI yang digelar di Gedung Graha Saba Buana di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Koordinator Media Center pernikahan Kahiyang-Bobby, Quirinto Endhi mengatakan saat ini sudah ada 20 media massa asing yang mendaftar meliput perhelatan akbar pernikahan putri orang nomer satu RI itu.

“Dari 20 media asing yang mendaftar baru satu media dari Turki datang di Solo. Sementara 19 lainnya belum datang tetapi sudah konfirmasi pasti datang,” ungkap Endi di Media Center, Sabtu (4/11/2017) siang.

Qurinto memperkirakan awak media asing baru akan datang menjelang hari pernikahan Kahiyang-Boby.

Untuk jumlah awak media lokal yang sudah mendaftar, Qurinto menuturkan sesuai daftar registrasi sebanyak 650 orang. Enam ratus lima puluh wartawan itu berasal dari media cetak, online, televisi, radio serta kru operator Satellite News Gathering (SNG).

Lantaran jumlah awak media yang meliput banyak, kata Qurinto, untuk pengaturannya berkoordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Sementara proses pendataan dan pendaftaran melibatkan Komando Resort Militer (Korem) 074/Warastratama Surakarta.

Selain itu, awak media yang akan melakukan peliputan harus memenuhi persyaratan administrasi yang telah ditentukan. Salah satunya harus menyerahkan surat tugas dari pimpinan media masing-masing.(mtd/min)

========================================================

 

 

Komentar Anda