Tawarkan Belanja Online to Offline, Berrybenka Buka Toko di Medan

Pop Up Store Berrybenka di Sun Plaza Medan. MTD/Budhie Gaspa

medanToday.com,MEDAN – Belanja online tengah menjadi idola masyarakat di pelosok tanah air. Dengan kehadiran online shop, masyarakat lebih dipermudah untuk membeli barang yang diminati.Tak hanya pembeli yang mendapatkan manfaat, tetapi seller juga dipermudah untuk memasarkan dan menjual produknya.

Cukup banyak situs belanja online yang digandrungi masyarakat. Salah satunya adalah Berrybenka. Namun. Ada yang inovasi yang beda dilakukan Berrybenka.

Meskipun berbasis situs belanja online, Berrybenka juga membuka toko untuk mempermudah para costumernya berbelanja.

“Tujuan Berrybenka yakni memberikan pengalaman belanja online to offline (O2O) yang nyaman bagi pelanggan,” ujar Managing Director PT Berrybenka Danu Wicaksana dalam peresmian Pop Up Store Berrybenka di Sun Plaza Medan, Sabtu (26 November 2016).

Berrybenka yang merupakan situs online fashion ini punya alasan tersendiri mengapa mereka menghadirkan storenya. Mereka ingin memberikan kenyaman kepada para costumernya dalam berbelanja.Dimana para pembeli tak perlu khawatir barang yang dibelu tidak sesuai dengan ukuran hal lainnya. Dengan kehadiran store Berrybenka tersebut bisa langsung melihat barang-barang yang mereka lihat di situs Berrybenka dan mencobanya.

“Kehadiran toko meningkatkan awareness dan keyakinan costumer,” ujarnya.

Meskipun begitu, bukan berarti barang yang dibeli melalui situs online mereka tidak bisa dikembalikan. Berrybenka memberikan waktu selama 30 hari bagi para costumernya untuk menukar barang yang dibelinya jika ukurannya tak sesuai.

“Pembeli juga bisa belanja secara online dari toko jika barang yang diminati tidak ada di toko. Jadi seperti COD di toko, saat pembeli pesan barangnya akan di kirim ke toko setelah beberapa hari pembeli bisa melihat dan mencoba barang itu kemudian bayar di toko,” jelasnya lebih lanjut.

belanja-online-medan2Pop Up Store yang dibuka di Sun Plaza ini pun dihadirkan atas dasar permintaan para costumernya. Dimana sebelumnya Berrybenka membuka store di Centre Point Mall. Atas respon yang positif tersebut, Berrybenka pun menghadirkan kembali storenya yang sempat vacum sejak Juli sampai Oktober 2016 lalu.

“Banyak masyarakat Medan yang masih nyaman untuk berbelanja secara offline. Rata-rata, nilai transaksi pelanggan Medan yang berbelanja di Pop Up Store 2 kali lebih tinggi dibandingkan mereka yang berbelanja melalui website,” paparnya.

Hadirnya store tersebut pun diapresiasi oleh Aulia, salah satu costumer Berrybenka. Saat ditemui di Berrybenka Store yang berada di Lantai Ground, wanita perparas cantik itu mengatakan kehadiran store tersebut memudahkan dirinya untuk melihat koleksi yang dimiliki Berrybenka.

“Saya biasa belanja via online, dengan adanya toko ini jadi lebih enaklah kalau mau belanja. Bisa langsung lihat,” ujarnya.

Wanita yang tinggal di Aceh ini pun mengaku akan sering datang ke Berrybenka Store saat berada di Medan. (mtd/bwo)

Komentar Anda