Salah satu teknisi Mitsubishi Jepang, sedang melakukan simulasi servis kendaraan.(Ghulam/KompasOtomotif)
Salah satu teknisi Mitsubishi Jepang, sedang melakukan simulasi servis kendaraan.(Ghulam/KompasOtomotif)

medanToday.com, TANGERANG – Hadirkan program pelayanan baru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) boyong teknisi Jepang. Namun, bukan hanya untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, ini juga disebut sebagai proses transfer pengetahuan kepada SDM lokal.

Ini seperti disampaikan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di sela-sela peluncuran program purna jual di diler Srikandi Diamond Motors, Alam Sutera, Tangerang, Banteng, Sabtu (5/11/2017).

“Paling tidak, mekanik Jepang yang melakukan ‘Caravan’ di negera lain, bisa memberikan sharing pengalama atau know-how knowledge kepada kami. Begitu juga sebaliknya, mereka bisa mendapatkan sesuatu dari Indonesia,” ujar Irwan.

Irwan menyebut itu penting, pasalnya ini bisa mendorong Mitsubishi Indonesia melakukan perbaikan secara terus menerus soal pelayanan servis di diler untuk konsumen, di mana program ini menjadi pintu gerbangnya.

“Melalui program ini kami punya kesempatan untuk melakukan itu (perbaikan),” tutur Irwan.

Lebih dari itu, Adam Rahman, Department Head, Strategy and Planning Department, Sales and Marketing Division MMKSI menambahkan, program ini memperlihatkan adanya kerjasama baik, antara prinsipal dan distributornya seperti di Indonesia.

Program “Mitsubishi Service Caravan” di mulai dari diler PT Srikandi Diamond Motors, Alam Sutera pada periode 3–7 November, disusul diler PT Bumen Redja Abadi Serpong 10-14 November, PT Sun Star Motor Bogor 17-21 November dan Bekasi 24-28 November 2017.

Di dalam program tersebut, akan ada teknisi dari Jepang yang mengawasi perbaikan kendaraan konsumen yang sedang diservis. Bukan hanya itu, konsumen Mitsubishi juga bisa melakukan konsultasi langsung ke mereka.

(mtd/min)

Komentar Anda