medanToday.com, MEDAN – Sebanyak 7 orang personel di jajaran Polda Sumatera Utara menerima penghargaan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Penghargaan diberikan dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan ASN TMT 01 Juli 2018 dan Pemberian Penghargaan Personel, yang berlangsung di lapangan KS.Tubun Mapolda Sumut, Selasa (3/7/2018).

Adapun ke tujuh personel yang menerima penghargaan adalah, Bripda Reando Prambudi, Ditsabhara Polda Sumut dengan keberhasilan membuat TPS baru dan mengamankan kotak suara akibat pelarangan pemungutan suara di TPS oleh Sekdes lama karena honor Sekdes lama belum dibayar.

Brigadir Rudi Amsyah dan Brigadir Rendi Alpiandi, perosnel Ditsabhara Polda Sumut yang berhasil menangkap 2 orang pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan di depan Mako Ditsabhara Polda Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan.

Ipda Zainuddin, Pama Polres Tanjung Balai terpilih sebagai juara I Polisi teladan dengan keberhasilan aktif dalam peran kemasyarakatan yang berdampakpositif pada masyarakat dan Polri, aktif sebagai pengurus di MUI, kwatir cabang penggerak pramuka, komisi penanggulangan HIV/AIDS, Lembaga Konsultasi kesejahteraan keluarga (LK3) Pembina Tanjung Balai Children Community (TC2) dan Pamong Saka Bhayangkara.

Ipda Amal, Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang dengan keberhasilan berperan aktif dalam membangun kemitraan dengan cara membina masyarakat melalui kelompok industry rumah tangga, sekolah-sekolah, yayasan maupun masyarakat dan bekerjasama dengan Toga, Tomas dan Toda dalam menyelenggarakan problem solving diwilayah hukum Polsek Tanjung Morawa.

AKP Anggun Adhika Putra,SIK dengan keberhasilan menjadi Polisi yang dibutuhkan masyarakat, penjaga kehidupan dan disegani oleh masyarakat melalui kegiatan silaturahmi.

“Saya mengucapkan selamat kepada personel yang menerima penghargaan ini. Pertahankan dan tingkatkan terus prestasi kinerja yang telah saudara-saudara raih untuk memajukan Kepolisian Daerah Sumatera Utara,” kata Paulus.

Upacara Korps Raport TMT 01 Juli 2018 terdapat 698 Polri dan PNS Polda Sumut dan jajaran yang mendapat kenaikan pangkat setingkat khusus dilingkungan satker Mapolda Sumut, terdapat 310 personel Polri dan ASN yang terdiri dari 48 Perwira dan 220 Bintara serta 42 ASN.

“Kenaikan Pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat pada setiap anggota Polri, tetapi merupakan penghargaan berdasarkan proses dan penilaian periode waktu tertentu dari institusi Polri, oleh karena itu Kenaikan Pangkat merupakan anugerah dan Penghargaan yang perlu di syukuri,” pungkasnya. (mtd/min)

 

 

 

==================================

 

 

 

 

Komentar Anda