Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

medanToday.com,JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku puas dengan debat pertama Pilpres 2019. Jokowi mengatakan, masukan yang disampaikan pasangan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan jadi bahan perbaikan untuk kepemimpinannya ke depan.

Jokowi mengatakan, dalam debat tersebut, dia hanya menyampaikan apa yang sudah dia lakukan selama menjabat sebagai Presiden RI sejak 2014. Jika ada yang kurang, dia berjanji untuk memperbaikinya.

“Puas. Ya ini kan sebetulnya kita hanya bercerita apa yang telah kita lakukan dan kerjakan. Kalau ada yang kurang itu yang akan kita perbaiki. Intinya ke sana,” kata Jokowi di Masjid Besar Cibatu, Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019).

Dia mengatakan, masukan yang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan diserapnya. “Jadi kalau ada kemarin masukan-masukan dari Pak Prabowo-Sandi, ya baik untuk perbaikan-perbaikan ke depan,” katanya.

Debat pertama itu berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (17/1) malam. Tema yang diangkat seputar persoalan hukum, HAM, korupsi dan terorisme.(mtd/min)

=====================

Komentar Anda