Usai Mendaftar ke KPU, Jokowi Akan Bertolak ke NTB

medanToday.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo berencana akan langsung bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) usai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di mana rencananya dia akan mendaftar ke KPU pada Jumat (10/8) pukul 9.00 WIB.

“Mungkin besok juga setelah pendaftaran saya akan ke Nusa Tenggara Barat,” katanya usai bertemu JK di kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Kamis (9/8).

Diketahui Gempa susulan kembali mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini, gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter dirasakan warga pada Kamis (9/8) sekitar pukul 13.25 WITA.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, pusat gempa bumi susulan tersebut terjadi pada koordinat 8.36 lintang selatan, 116.22 bujur timur. Tepatnya 6 kilometer barat laut Kabupaten Lombok Utara – NTB, dengan kedalaman 12 kilometer.

Gempa susulan tersebut membuat suasana panik di Rumah Sakit Lapangan Tanjung, sekaligus Posko Induk Bencana Gempa Kabupaten Lombok Utara.

Dikutip dari Antara, tembok Koramil Tanjung yang dijadikan dapur umum dikabarkan roboh sepanjang tiga meter. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui ada tidaknya korban jiwa. (mtd/min)

=================================

Komentar Anda