medanToday.com,TANJUNGBALAI – Seorang oknum anggota TNI AD melakukan penyerangan terhadap petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjungbalai. Kejadian itu terjadi pada Rabu, 28 Desember 2016 dinihari.

Tak diketahui apa penyebab dan alasan oknum anggota TNI tersebut melakukan hal itu.

Aksi penyerangan yang dilakukan oleh Sertu Muhibbat di Kantor BNNK Tanjungbalai tersebut terjadi usai korban bernama Bripka Darwan Girsang melakukan razia narkoba di tempat hiburan malam pada Hotel Suranta, Tanjung Balai.

“Kita pun nggak tau dia datang ke kantor,” kata Kepala BNNK Tanjung Balai AKBP Saharuddin Bangko ketika dikonfirmasi, Rabu (28/12/2016).

Keributan pun baru berhenti setelah beberapa rekan Bripka Darwan menangkap Sertu Muhibbat dan memborgolnya serta memasukkan kedalam sel tahanan mereka.

Ia menjelaskan, sebelum kedatangan oknum Prajurit TNI AD tersebut ke kantornya, pihaknya memang melakukan razia narkoba di sebuah tempat hiburan malam yang berada di Hotel Suranta.

Kuat dugaan, oknum yang melakukan pemukulam tersebut merupakan orang yang membekingi tempat hiburan tersebut. Karena merasa terganggu dengan razia yang dilakukan BNNK Tanjungbalai, ia pun melakukan aksi brutalnya tersebut.

“Ada kemungkinan dia sebagai beking ditempat hiburan itu, dia merasa terganggu kita razia narkoba,” urai Saharuddin Bangko.

Dalam razia yang digelar pihak BNNK Tanjungbalai , sedikitnya 15 orang yang positif terlibat penyalahgunaan narkoba. Ke 15 orang tersebut pun diboyong ke kantor BNNK Tanjungbalai untuk menjalani proses pemeriksaan.

Sementara itu, Sertu Muhibbat yang diketahui bertugas pada Komcad TNI AD di Asahan langsung dijemput oleh petugas dari Sub Denpom Asahan untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait pemukulan yang dilakukannya terhadap Bripka Darwan Girsang.(mtd/bwo)

=============

Komentar Anda